Menu

Hadapi Dampak Pandemi, Pemkab Agam Gelar Sosialisasi UKM

  Dibaca : 481 kali
Hadapi Dampak Pandemi, Pemkab Agam Gelar Sosialisasi UKM
Pemkab Agam, melalui Dinas Kominfo Kabupaten Agam, menggelar sosialisasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19, di aula Utama Kantor Bupati Agam, Kamis (10/6).

AGAM,METRO–Pemkab Agam, melalui Dinas Kominfo Kabupaten Agam, menggelar sosialisasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19, di aula Utama Kantor Bupati Agam, Kamis (10/6). Acara ini dibuka Bupati Agam, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Pere­konomian dan Keuangan Ir.H.Isman Imran.

Sosialisasi yang menghadirkan nara­sumber dari Widyaiswara UPT Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar, Muswizar Antoni.

Plt Sekretaris Diskominfo Agam, Jhoni Indra mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 34 orang peserta dari perwakilan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), yang bergerak di bidang seni budaya, perikanan, usaha ekonomi menengah, dan pariwisata.

Dikatakan, dalam upaya mewujudkan Kabupaten Agam sebagai kabupaten cerdas (smart regency), sangat dibutuhkan keter­libatan dan dukungan seluruh stakeholder, khususnya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). “KIM ini dibentuk oleh masyarakat dan untuk masyarakat, yang secara mandiri dan kreatif mengelola informasi guna mening­katkan nilai tambah bagi kelompok tersebut,” ujar Jhoni.

Dijelaskan, di masa pandemi Covid-19, KRIM menjadi tempat bagi masyarakat agar dapat meningkatkan perekonomiannya. “Oleh sebab itu, dengan adanya sosialisasi ini, semoga dapat meningkatkan kapasitas KIM, sehingga terciptanya koordinasi, in­tegrasi dan sinkronisasi yang berke­sinam­bungan,” harap Jhoni.

Staf Ahli Bupati, Isman Imran membe­rikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Karena kegiatan ini merupakan bentuk dari respon Pemerintah Kabupaten Agam terhadap keberadaan kelompok -kelompok yang ada di masya­rakat,” ujar Isman. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional