Menu

Hadapi Bencana, Dinsos Klaim Stok Bantuan Mencukupi

  Dibaca : 131 kali
Hadapi Bencana, Dinsos Klaim Stok Bantuan Mencukupi
TINJAU GUDANG DINSOS— Komisi IV DPRD Padang meninjau gudang milik Dinsos Padang di Kuranji, Rabu (25/11).

KURANJI, METRO
Komisi IV DPRD Padang melakukan peninjauan ke gudang Dinas Sosial yang berada di Kelurahan Rimbo Tarok, Kecamatan Kuranji, Rabu (25/11). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kondisi stok bantuan bagi warga jika terjadi bencana nantinya.

“Kedatangan kita untuk memastikan, apakah benar bantuan tersebut disimpan di dalam gudang. Pada rapat kemarin Dinsos sebut ada. Itu makanya kita turun,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry.

Azwar mempertanyakan terkait prosedur pendistribusian bantuan tersebut kepada warga dan syarat penerimanya seperti apa. Jangan sampai terangnya, bencana datang, namun yang menerima bantuan berbeda orangnya.

“Kita tentu berkeinginkan bencana tidak datang. Namun jika Allah SWT berkehendak, tentu pemko harus memperhatikan rakyatnya. Agar warga tidak terlantar dan mengalami kesusahan berkepanjangan,” tukas Azwar.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani meminta kepada OPD terkait untuk saling koordinasi dalam menghadapi bencana yang akan datang. Sehingga ada terjalin sinergisitas dan kerja yang dilaksanakan nampak hasilnya.

“OPD jangan bergerak sendiri-sendiri dan mesti komunikasi antar sesama,” sebut r kader Gerindra ini.

Ia mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi bencana yang akan datang. “Masyarakat jangan terpancing isu dan tetap komunikasi dengan semua pihak terkait tindakan yang akan diambil,” ucap Syafrial Kani yang juga Koordinator Komisi IV DPRD Padang ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi mengatakan, untuk stok bantuan di gudang Dinsos yang tersedia antara lain terpal, dan tenda. Sedangkan sembako berupa beras 1 ton, gula 100 kg, kopi, minyak goreng, sarden, mi instan, telur, roti, pakaian dan lain sebagainya. “Stok cukup banyak dan bantuan yang akan tiba bila bencana datang,” ujarnya.

Untuk penyalurannya lanjut Afriadi, dilakukan melalui masing-masing lurah dan Dinsos akan mendrop ke lokasi. Untuk penerima bantuan, akan didata oleh piha RT dan RW. Setelah itu, barulah bantuan diberikan kepada warga.

Ia mengimbau kepada warga, agar tetap waspada dan jangan panik dalam menghadapi bencana yang datang. Tetap koordinasi dengan semua pihak, supaya kecalakaan tak dialami dan tak banyak mengalami kerugian. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional