Close

Habitat Harimau Sumatera harus Dijaga  Bersama

SALAM—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur salaman dengan Wagub Sumbar Audy Joinaldy sebelum acara.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, hadiri lauching buku dan talk show serta pameran foto konservasi harimau Sumatra.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Juinaldi berguna untuk kelstarian Harimau Sumatera khusus di Pro­pinsi Sumatra Barat.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan Harimau Sumatra harus terus dilindungi, karena ha­rimau Sumatra Barat akan habis kalau tidak bersama sama me­lindunginya.

“Sebagai salah satu habitat asli Harimau Sumatera, kita harus tak henti-hentinya melakukan kampa­nye pelestarian satwa langka dan dilindungi ini,” ujarnya.

Katanya, konservasi Harimau Sumatera perlu dibuatkan buku seperti yang di lounhing saat ini, sehingga habitat Harimau Sumatra tidak punah.

Jadi katanya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepedulian dan partisipasi masyarakat umum dan Pemerintah Daerah seluruh Indonesia dalam melestarikan Hari­mau Sumatra.

“Harimau Sumatra ini jangan sekali kali diburu, karena akan be­dampak dengan habitatnya, kita Pem­kab Padangpariaman sangat men­dukung kegiatan kali ini” ujar­nya.

Kenapa tidak katanya, semua pihak harus semakin tinggi dalam mendukung pelestarian Harimau Sumatera setiap saat harus di­lakukan.

“Karena habitat Harimau Su­matra,  semakin dikenal dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat khu­sus yang ada di Pulau Sumatra ini,” tandasnya mengkhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top