Menu

Habis Masa Kepengurusan, KONI Limapuluh Kota segera Gelar Musorkab

  Dibaca : 91 kali
Habis Masa Kepengurusan, KONI Limapuluh Kota segera Gelar Musorkab
Rapat panitia Organizing Commitee dalam rangka persiapan Musorkab KONI Limapuluh Kota yang akan dilaksanakan 17 Maret 2021 mendatang.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Masa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, akan berakhir tahun 2021 ini. Dalam waktu dekat, organisasi induk cabang olahraga ini dipastikan bakal melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Kepastian ini disampaikan Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Davis Emha, ketika dikonfirmasi wartawan. “Segera kita laksanakan Musorkab, mengingat masa kepengurusan KONI yang sekarang berakhir pada Maret 2021 ini. Alhamdulillah, terkait teknis pelaksanaan sudah dipersiapkan,” kata Davis Emha, ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/3).

Kepengurusan KONI Limapuluh Kota, Davis menjelaskan, sudah berjalan sejak empat tahun silam yakni tahun 2018. Berbagai upaya telah dilakukan KONI terutama dalam memberikan pembinaan atlit guna mengangkat prestasi seluruh bidang olahraga di Luak Nan Bungsu.

Dalam perhelatan Porprov prestasi Limapuluh Kota bertengger di urutan 10 besar di Sumbar. Davis mengharapkan, proses Musorkab KONI Limapuluh Kota yang sesuai jadwal digelar 17 Maret 2021 mendatang, berjalan lancar sehingga dapat melahirkan ketua umum serta pengurus yang baru.

Dia berpesan, calon Ketua KONI terpilih nantinya dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua unsur, terutama dengan pemerintah daerah, DPRD serta semua stake holder olahraga di daerah, termasuk di tingkat provinsi. Termasuk mengayomi seluruh cabang olahraga.

“Menjadi pengurus KONI bukan ajang mencari popularitas namun suatu pengorbanan untuk mengemban amanah memajukan pembinaan prestasi dan pengembangan olahraga. Oleh karena itu prioritas program kerja, mesti menjadi fokus utama pengurus,” sebutnya.

Terakhir, Davis juga berharap ke depan pemerintah daerah dan DPRD dapat memberikan perhatian serta dukungan baik dalam bentuk moril dan materil untuk pembinaan olahraga. Bagaimana pun olahraga merupakan salah satu satu bidang pembangunan.

Terpisah, Ketua Organizing Commitee (OC) Musorkab KONI Limapuluh Kota, Budi Febriandi, juga memastikan teknis persiapan musyawarah sudah dipersiapkan secara matang. Baik secara adminsitrasi, lokasi, tata-tertib pemilihan, hingga perlengkapan lainnya.

“Termasuk jadwal pembukaan pendaftaran bagi para calon Ketua Umum. Sesuai tatib dan AD-ART, proses pendaftaran akan segera dibuka, mudah-mudahan semua prosesnya berjalan sukses dan lancar. Mari sama-sama kita sukseskan Musorkab KONI Limapuluh Kota,” ajaknya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional