Menu

Habib Rizieq Sakit di Dalam Sel Tahanan

  Dibaca : 254 kali
Habib Rizieq Sakit di Dalam Sel Tahanan

JAKARTA, METRO
Kuasa hukum dari Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyampaikan kliennya saat ini sedang menjalani perawatan intensif oleh dokter di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Aziz menyebut kondisi Habib Rizieq mengkhawatirkan. “Masih mengkhawatirkan kondisi kesehatannya (Habib Rizieq). Saat ini masih diperiksa intensif dokter di Polda,” ungkap Aziz saat dikonfirmasi, Kamis (7/1).

Aziz tak mengetahui pasti Habib Rizieq sakit apa. Apakah tertulari Covid-19? Aziz juga tidak tahu.

Dia hanya menjelaskan Rizieq saat ini kurang sehat. “Saya tidak tahu (sakitnya), doakan saja,” katanya.

Kuasa hukum lainnya, Sugito Atmo Pawiro mengatakan, Habib Rizieq didiagnosa mengalami sakit lambung pada awalnya. Namun pihak pengacara khawatir sehingga meminta pembantaran atau penundaan penahanan, sampai kondisi Habib Rizieq pulih.

Pasalnya, Habib Rizieq mulai tidak enak badan sejak malam Tahun Baru 2021. Pengajuan permohonan pembantaran akan dilakukan secepatnya karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tanggal 1 malam kami sampai minta tabung oksigen dikirimkan dari Petamburan karena di Polda Metro sedang tidak ada, kami khawatir bisa fatal. Kami minta Habib Rizieq bisa dirawat di RSCM,” pungkasnya.

Selain itu, terkait kabar sakitnya Habib Rizieq sampai saat ini Polda Metro Jaya belum menjawab hal tersebut. Sebagai informasi, Habib Rizieq dibawa ke tahanan Polda Metro Jaya pada Minggu (13/12), setelah menjalani pemeriksaan hampir 13 jam sejak Sabtu (12/12).

Habib Rizieq menjalani penahanan selama 20 hari terhitung sejak 12 Desember 2020. Habib Rizieq menempati sel tahanan seorang diri, tidak digabung dengan tahanan lain, dalam statusnya sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan pada kerumunan di acara pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat. (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional