Menu

Habib Rizieq Pulang, Bandara Soetta jadi Lautan Manusia

  Dibaca : 187 kali
Habib Rizieq Pulang, Bandara Soetta jadi Lautan Manusia
Habib Rizieq Pulang, Bandara Soetta jadi Lautan Manusia

JAKARTA, METRO
Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia disambut ribuan pengikutnya. HRS yang sejak tahun 2017 berada di Arab Saudi, akhirnya bisa kembali ke Indonesia.Pesawat yang ditumpanginya mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11) sekitar pukul 08.50 WIB.

Saking antusianya, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta berubah menjadi lautan manusia. Bahkan, sampai ke luar bandara. Diperkirakan, ratusan ribu orang yang didominasi pakaian warna putih dan sengaja datang dari berbagai daerah untuk menyambut kedatangan sang pendiri FPI yang baru saja mendara dari Jeddah, Arab Saudi.

Massa pun mengumandangkan salawat badar untuk menyambut Habib Rizieq dan mendapatkan pengawalan ketat oleh laskar FPI. Semua pintu masuk terminal 3 ditutup petugas dan sejumlah jadwal penerbangan dibatalkan. Papan informasi penerbangan di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta menunjukan puluhan jadwal penerbangan internasional dibatalkan. Akses tol menuju Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, lumpuh total menjelang kedatangan Rizieq Shihab.

Dalam siaran langsung Front TV selaku channel Youtube FPI, terlihat Rizieq duduk di kursi pesawat dekat jendela. Dia tampak mengenakan baju putih dengan sorban putih melingkar di pundaknya. Kepalanya pun ditutup dengan penutup kepala putih. Tampilannya tampak tak ada perubahan seperti hari-hari biasanya. Hanya saja, wajahnya cuma terlihat bagian matanya karena dia memakai masker.

Keluar dari pesawat, Habib Rizieq langsung menuju ruang tunggu. Ketika turun dari eskalator, ratusan orang sudah menyambutnya dan berebut mendekat. Sebelum meninggalkan bandara, Imam besar FPI itu sempat menyapa massa dari atas mobil pukul 09.55 WIB.

Habib Rizieq meneriakkan takbir tiga kali dengan mengepalkan tangannya. Habib Rizieq juga meminta massa membukakan jalan untuknya. “Allahu akbar!” kata Habib Rizieq yang kemudian pulang ke kediamannya, di Petamburan, Jakarta Pusat untuk beristirahat. Rizieq sempat menyampaikan orasi di hadapan para penjemputnya.

Sekitar pukul 13.20 WIB, Habib Rizieq tiba Petamburan III, Jakarta Pusat dan disambut riuh pendukungnya dengan mengumandangkan Salawat. Massa yang berjejer di sepanjang jalan mengelu-elukan Habib Rizieq. Suara petasan juga terdengar menyambut kedatangan pimpinan FPI tersebut.

“Mundur-mundur jangan dorong-dorongan sangat berbahaya. Marhaban Ya Marhaban, Ahlan Wasahlan Ya Habibana,” seru seorang orator di mobil komando.

Ribuan massa memadati sekitar Jalan Petamburan, Jakarta Barat. Sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut.

Klaim Habib Rizieq Dijemput Jutaan Orang
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan mengklaim ada jutaan umat manusia yang menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng.

Babe Haikal, sapaan karib Haikal Hassan mengatakan, peristiwa itu merupakan pertama dalam sejarah Indonesia. Ia mengatakan, bahwa Habib Rizieq merupakan satu-satunya tokoh yang dijemput oleh jutaan umat tanpa biaya dan instruksi dari siapapun.

“Pertama dalam sejarah Indonesia, satu-satunya tokoh di Indonesia yang dijemput jutaan umat dengan biaya sendiri di bandara tanpa instruksi siapapun. Beliau Imam Besar HRS (Habib Rizieq Shihab),” kata Babe Haikal.

Gubernur Sumbar Naik Ojek
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno terpaksa naik ojek, akibat terjebak macet tiga jam di jalan tol menuju Bandara Internasional Sukarno Hatta, Selasa (10/11/). Orang nomor satu Sumbar tidak canggung menaiki sepeda motor yang menggunakan pakaian safari hitam lengan panjang dan rangsel tersebut sempat menarik perhatian para pengemudi yang melintas di daerah itu.

Namun, Irwan Prayitno dengan santainya menikmati dibonceng pengemudi ojek tersebut. “Karena jalanan macet, adanya ribuan massa penyambutan kepulangan Habib Rizieq di bandara, makanya saya menggunakan ojek,” kata Irwan Prayitno.

Diketahui Gubernur Sumbar ke Jakarta, melakukan rapat koordinasi terkait pembukaan MTQ ke-XXVIII Tingkat Nasional tahun 2020 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 12-21 November 2020. Untuk hari ini rencananya gubernur akan menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Ranperda Tentang APBD Tahun 2021 di DPRD Sumbar.

“Bila tidak naik ojek, maka kehadiran Rapat Paripurna DPRD akan semakin terlambat karena terjebak kemacetan hampir tiga jam lamanya,” ujarnya.

Karena ini sifat mendesak Irwan Prayitno tidak ada pilihan lain memakai jasa ojek yang tidak ada helm penumpangnya.

“Apa boleh buat, hanya itu satu-satunya ojek yang ada. Untungnya pengemudi ojek sangat mahir menembus kemacetan,” tuturnya.

Sekitar 25 menit waktu menggunakan ojek, akhirnya Irwan Prayitno sampai di Bandara Sukarto Hatta. “Alhamdulillah, sampai juga di bandara. Ini mau dibayar cash atau pakai aplikasi, hahaha,” canda Irwan Prayitno. (fan/jpg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional