Close

Habib Aboe: Koalisi Itu Perjodohan, Jika PKB dan Gerindra Berjodoh, Ya, Alhamdulillah

Ketua MKD Habib Aboe Bakar Al Habsy

JAKARTA, METRO–Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy merespons pembentukan koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Menurut Habib Aboe, selama janur kuning belum melengkung, semua bisa terjadi. Artinya, jelas dia, format koalisi ini masih sangat cair.

“Namanya koalisi itu, kan, perjodohan. Jika memang PKB dan Gerindra berjodoh, ya, alhamdulillah,” kata Habib Aboe dalam keterangannya, Minggu (19/6).

Habib Aboe mengatakan PKS juga masih menjalin komunikasi intensif dengan PKB. Setiap parpol, lanjut dia, pasti akan membangun komunikasi dengan partai lainnya untuk mencari ketemu dalam proses pilpres.

“Pastinya akan terjadi seleksi alam,” tegasnya. Menurut dia, nanti akan terlihat komunikasi mana yang berhasil membangun chemistry dan berlanjut.

Namun, lanjut Habib Aboe, bisa jadi juga ada komunikasi yang kandas di tengah jalan. Baca Juga: PKB & PKS Jajaki Koalisi, PDIP Ogah Mencampuri “Kita lihat saja nanti bagaimana hasil komunikasi yang sedang berjalan,” kata Habib Aboe Bakar Alhabsy.

Sebelumnya diberitakan, pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di kediaman Prabowo di Jakarta, Sabtu (18/9), membuahkan kesepakatan politik antara kedua partai.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan pertemuan tersebut membuahkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. “Kami bersyukur seraya memohon rida dan pertolongan Allah, PKB-Gerindra sepakat dan terbentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, dengan pasangan Mas Bowo-Gus Muhaimin,” kata Jazilul kepada JPNN.com, Minggu (20/6). (boy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top