Menu

HAB Kemenag ke-75 Diwarnai Penghargaan Satyalencana

  Dibaca : 596 kali
HAB Kemenag ke-75 Diwarnai Penghargaan Satyalencana
PENGHARGAAN—Usai upacara HAB ke-75, Kepsek MAN 2 Tanahdatar menerima penghargaan Satyalencana, yang disematkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO
Hari Ulang Tahun Kemenag yang lebih dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke 75 Tahun 2021 diperingati di Kabupaten Tanah Datar ditandai dengan pelaksanaan Upacara Bendera di halaman Komplek MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum, Selasa (5/1).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, undangan yang hadir ialah Pimpinan Forkopimda, Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, Kepala Biro IAIN H. Yasrizal, dan para wakil Rektor, perwakilan kepala OPD dan para pejabat Kantor Kemenag dan ASN Kemenag.

Sementara peserta yang mengikuti Upacara berasal dari perwakilan Kepala Madrasah tingkat MI, MTs dan MA, Kaur TU, Penghulu, Penyuluh Agama Islam Kecamatan, dan para perwakilan ASN Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Sebagai Pelaksana Upacara peringatan HAB Kemenag ke 75 Tahun 2021 itu, Ka Kankemenag Tanah Datar H.Syahrul dan Panitia HAB Kemenag Ke 75 Tahun 2021 menunjuk MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum.

Upacara Bendera peringatan HAB Kemenag Ke 75 Tahun 2021 berlangsung dengan hikmad dengan tetap mematuhi aturan protokol Covid 19.

Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma Dalam kesempatan tersebut membacakan pidato Menteri Agama RI KH. H. Yaqut Kholil Qoumas.

“Dalam pidatonya Menag RI menyampaikan di usia ke 75 Kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dalam menempatkannya sebagai momentum untuk mencapai yang lebih baik,”sebut Zuldafri Darma.

Dikatakan, peringatan HAB Kemenag ke 75 tahun 2021 tersebut mengangkat Tema “Indonesia Rukun” tersebut sejalan dengan semangat Nasional yang menempatkan Kerukunan Umat Beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Agama mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama.

“Semangat baru itu dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci yakni manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi harus semakin membaik termasuk dalam pelayanan haji dan umrah, Pendidikan Agama dan Keagamaan serta pusat pelayanan keagamaan,”jelasnya.

Usai upacara bendera dilakukan penyerahan penghargaan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia kepada 72 ASN Kemenag Kabupaten Tanah Datar oleh Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma. Penyerahan Satya Lencana tersebut diserahkan kepada perwakilan satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako ke panti asuhan Aisyiah Kec. Tanjung Baru dan Panti Asuhan Muhammadiyah Batipuh Baruah Kecamatan Batipuah. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional