Close

Haaland Cetak Hattrick, City Hajar Wolves Tiga Gol Tanpa Balas

Erling Halaand berhasil mencetak 3 gol dalam kemenangan Man City VS Wolverhampton Wonderes dilanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (22/1) malam.

Manchester City meraih kemenangan me­yakinkan 3-0 saat menjamu Wolverhampton Wande­rers dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium pada Minggu (22/1) malam WIB.

Tiga gol dalam pertan­dingan itu diborong oleh Erling Haaland, yang membuat penyerang Norwegia tersebut telah mencetak 25 gol di Liga Inggris musim 2022/23 dan sekaligus me­lampaui top skor musim lalu yaitu Mohammed Sa­lah dengan 23 gol.

Tambahan tiga poin itu membuat City tetap berada di posisi kedua klasemen dengan 45 poin, selisih 5 angka dari Arsenal.

Sementara itu, Wolves makin dekat dengan zona degradasi setelah berada di peringkat ke-17 dengan 17 poin hanya unggul seli­sih gol dari Bournemouth. Tim tuan rumah langsung bermain menyerang sejak awal, tetapi masih kesulitan menembus lini perta­hanan Wolves.

City menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-18 lewat tendangan Haa­land, tetapi bola masih bisa diamankan Jose Sa. Pada menit menit ke-28, Jack Grealish hampir membuka keunggulan untuk City. Namun, Jose Sa kem­bali menyelamatkan ga­wangnya dari kebobolan. Setelah itu, City terus meng­gempur pertahanan Wolves.

Mereka akhirnya mencetak gol pada menit ke-40. Bermula dari umpan panjang ke Riyadh Mahrez di sisi kanan, dia kemudian memberikan bola ke Kevin de Bruyne di tepi kotak penalti.

Gelandang asal Belgia itu langsung memberikan umpan lambung ke tengah kotak penalti yang berhasil disundul Haaland menjadi gol. Skor menjadi 1-0. Babak pertama berakhir dengan Manchester City unggul 1-0 atas Wolverhampton.

Selepas jeda, City langsung menyerang dan men­dapatkan hadiah penalti pada menit ke-50 usai Ilkay Guendogan dijatuhkan Ru­ben Neves. Haaland maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol kedua­nya di laga ini usai mengecoh Jose Sa untuk me­ngu­bah skor jadi 2-0.

City memperbesar keunggulan jadi 3-0. Haaland mencetak trigol dalam per­tandingan ini. Bermula dari kesalahan Jose Sa dalam mengoper bola yang ma­lah mengarah ke Mahrez di depan kotak penalti.

Mahrez lalu memberikan bola kepada Haaland dengan mudah diceploskan ke gawang kosong. City sempat mencetak gol keempat pada menit ke-66 lewat Mahrez yang mencungkil bola saat berhadapan satu lawan satu de­ngan Jose Sa. Namun, bola itu dianulir VAR karena Mahrez offside.

Wolves memperoleh kesempatan membuat gol lewat Daniel Podence yang menerima umpan terobosan Maximilian Kilman, tetapi bola tembakannya bisa diamankan Ederson.

Meski unggul tiga gol, City terus menekan Wolves untuk mencari gol tambahan. Gundogan hampir menambah gol pada menit ke-80 saat menanduk bola umpan Bernardo Silva di tiang jauh, tetapi melayang di atas mistar gawang.

Podence punya kans lagi untuk membahayakan gawang City lewat aksi individu pada menit ke-83, meski tembakannya masih melebar. Tidak ada gol tambahan hingga pertan­dingan berakhir. Manchester City menang meyakinkan 3-0 atas Wolverhampton. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top