Close

H Zakaria tak Kunjung Ditemukan

ilustrasi orang bunian
ilustrasi

SIJUNJUNG, METRO–Sudah dua pekan menghilang, H Zakaria (71) masih juga belum ditemukan hingga Minggu (6/9) kemarin. Pria tua yang berasal dari Jorong Balai Lamo, Kenagarian Manganti, Kecamatan Sumpur Kudus tersebut diketahui hilang pada Kamis (20/8) lalu sejak pamit kepada anaknya dan mengatakan ingin ke kebun karet.

Wali Nagari Sumpur Kudus, Irwan Kudus mengatakan, menghilangnya salah seorang warganya tersebut tak terlepas dari hal-hal yang berbau mistis. Sebab, banyak kejadian serupa yang kerap terjadi nagarinya. ”Hal tersebut bukanlah menjadi hal yang baru bagi warga Sumpur Kudus. Sebab kejadian aneh berbau mistis sering dialami oleh warga kita,” ujarnya kepada wartawan Minggu (6/9).

Lebih lanjut, sebelum kejadian ini, beberapa orang warga juga sudah menghilang secara misterius saat berada di ladang atau selama beberapa hari. Bahkan, ada yang menghilang selama tiga bulan dan akhirnya pulang dengan sendirinya. Untuk menemukan lelaki yang menghilang selama dua minggu belakangan ini, telah berbagai macam upaya yang dilakukan oleh pihak warga dan BPBD.

”Kita memberikan support kepada pihak keluarga H Zakaria agar selalu berdoa dan bermunajat kepada sang maha pencipta agar keluarganya bisa pulang kembali tanpa kekurangan apapun, karena kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menemukannya, namun segala sesuatunya harus dengan izin Allah SWT yang bisa,” ungkap kepala BPBD, Hardiwan kemarin.

Lebih lanjut, Hardiwan mengatakan, bahwa pencarian orang hilang yang diakukan oleh jajaran Tim Damkar dan gabungan Tim SAR sudah dihentikan sejak tanggal 27 Agustus lalu. “Anggota sudah dihentikan untuk melakukan pencariannya sesuai dengan standar operasional,” cetus Hardiwan. (cr23)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top