Close

H.Syahrul : Minta Wali Murid Berikan Izin Vaksin di Kabupaten Tanahdatar

SOSIALISASI—Kakankemenag H. Syahrul bersama Kasat Binmas Polres Tanahdatar M. Eka Putra saat sosialisasi vaksin di jajaran Kemenag.

TANAHDATAR, METRO–Setiap Kepala Madra­sah dijajaran Kemenag Kabupaten Tanahdatar ba­ik negeri dan swasta dituntut  untuk aktif memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada orang tua siswa  agar memberikan izin untuk pelaksanaan Vaksinasi terhadap putra putrinya yang sedang menuntut ilmu pada madrasah ma­sing-masing.Demikian di­sampaikan Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dalam arahannya pada Acara Akselerasi Percepatan Capaian Vaksinasi Jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar di hadapan para Kepala Madrasah Ne­geri/Swasta di aula Kemenag, Kamis (11/11).

“Kepala Madrasah Ne­geri & Swasta untuk mendata para guru dan ASN Kemenag Tanah Datar yang belum melakukan vaksinasi I dan II dan selanjutnya mendaftarkan ke Puskesmas terdekat atau ke Posko Vaksinasi Polres Tanahdatar, untuk dapat divaksin,:” tegas Syahrul.

 Kemudian katanya, Ke­pala Madrasah juga diminta mampu memberikan pengertian terhadap orang tua siswa madrasah agar dapat memberikan izin anaknya untuk bersedia divaksin. Karena secara umum di Kabupaten Tanah Datar siswa madrasah ma­sih banyak yang belum mendapat izin dari orang tuanya untuk divaksin.

“Jika pelaksanaan vaksinasi pada madrasah itu dapat terlaksana secara maksimal, maka pelaksanaan Proses Belajar Me­ngajar(PBM) pada masing-masing  madrasah di Kabupaten Tanah Datar sudah  dapat dilakukan tatap mu­ka 100 persen. Sementara Kasat Binmas Polres Tanah Datar M. Eka Putra me­ngakui capaian vaksinasi di Kabupaten Tanah Datar masih rendah baru mencapai 33,55 persen,” sebutnya.

 Untuk itu dia meminta jajaran Kemenag dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dapat bekerjasama untuk meningkatkan capaian vaksinasi ter­sebut sehingga kita terhindar dari wabah Covid 19 tersebut.Dia mengakui bah­wa untuk pencapaian pelaksanaan vaksin dima­sing-masing madrasah jajaran Kemenag Kabupaten Tanag Datar sudah cukup baik jika dibandingkan de­ngan sekolah lain.

Kemudian Kepala Bi­dang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Eva Darmasari me­ngakui bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Tanah Datar masih berada di ang­ka 33,55 persen, jadi masih rendah. Kita harus bekrja keras untuk mencapai vaksi diangka 75 persen ke atas.Disamping itu dia menghimbau jajaran Kemenag Tanah Datar untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang sekarang sudah menjadi 6M ( Memakai Masker, Mencuci Ta­ngan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Me­ngu­rangi Mobilitas dan Mela­kukan Vaksinasi ).Sekarang di Tanah Datar (Kecamatan Batipuh dan Kecamatan X  Koto) sedang melaksanakan Sumdarsin IV (Sumbar Sadar Vaksin). (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top