Menu

H Suherman Resmi Mendaftar ke PKB

  Dibaca : 431 kali
H Suherman Resmi Mendaftar ke PKB
CAGUB SUMBAR— Koordinator Tim Pemenangan H Suherman, Syafrizal Koto mengembalikan formulir pendaftaran calon Gubernur Sumbar ke Ketua LPP DPW PKB Sumbar, Iswandi Mukhtar, Senin (9/12).

PADANG, METRO – H Suherman resmi mendaftar ke DPW PKB Sumbar untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2020-2025. Koordinator Tim Pemenangan H Suherman, Syafrizal Koto langsung menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sumbar, Iswandi Mukhtar, Senin (9/12).

Syafrizal Koto mengatakan, sebagai kader PKB, H Suherman yang maju sebagai calon gubernur, tetap taat dan patuh terhadap mekanisme partai yang digariskan DPW PKB Sumbar. H Suherman akan terus mengikuti tahapan demi tahapan, sampai dikeluarkannya rekomendasi oleh DPP PKB.

“Sebagai kader dan koordinator tim H Suherman, saya mengajak keluarga besar PKB dan NU Sumbar memberikan dukungan terhadap H Suherman,” ujar Syafrizal Koto.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Sumbar, Iswandi Mukhtar mengatakan, hingga saat ini sudah ada empat calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar ke DPW PKB Sumbar, salah satunya adalah H Suherman. Diperkirakan akan ada calon lainnya yang akan mendaftar ke DPW PKB Sumbar hingga masa pendaftaran berakhir.

“DPW PKB Sumbar membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur mulai 2 Desember hingga dua hingga tiga hari ke depan,” tukas Iswandi.

Iswandi mengungkapkan, usai menerima berkas pendaftaran dari para calon, selanjutnya DPW PKB Sumbar akan menghimpunnya dan melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi. Selanjutnya persyaratan itu akan dikirim secara online ke DPP PKB. “Nanti, DPP PKB yang akan mengundang para calon,” tandasnya.

H Suherman juga menyatakan akan patuh dan taat dengan mekanisme partai dalam pencalonan gubernur ini, meski dirinya merupakan kader PKB. “Saya akan menjalani tahapan-tahapan yang telah ditetapkan oleh PKB,” tegasnya.

Pada hari yang sama, Senin (9/12), H Suherman sudah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Gerindra. Rencananya, formulir pendaftaran ke Partai Gerindra ini akan dikembalikan pada 20 Desember nanti.

Usai mendaftar di PKB ini, rencananya H Suherman juga akan mendaftar ke Partai Demokrat. Sebelumnya, H Suherman sudah mendaftar ke Partai Nasdem, PDI Perjuangan dan PPP. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional