Menu

H Refrizal Tawarkan Program Nyata untuk Padang Pariaman

  Dibaca : 166 kali
H Refrizal Tawarkan Program Nyata untuk Padang Pariaman
H Refrizal

PDG.PARIAMAN, METRO
Tagar #papajuara yang menjadi trademark bakal calon bupati Padang Pariaman, H Refrizal menuai kontroversi. Ada segelintir pihak yang mempermasalahkan penyingkatan Padang Pariaman menjadi Papa. Padahal, #papajuara merupakan slogan populis untuk menjelaskan program nyata yang akan diusung H Refrizal untuk Padang Pariaman.

H Refrizal, Selasa (2/6) menjelaskan, #papajuara merupakan tagar yang dibuat untuk mensosialisasikan program nyatanya untuk Padang Pariaman. #papajuara berati Padang Pariaman Juara, yang berisi program-program untuk menjadikan Padang Pariaman juara dalam segala bidang. Seperti juara bidang ekonomi, kesejahteraan, religius, juara olahraga, juara kesehatan dan lain sebagainya.

Penyingkatan Padang Pariaman menjadi Papa menurut H Refrizal, bukan hal yang perlu dipermasalahkan.

“Kita sama sekali tak ada niat mengubah nama Padang Pariaman menjadi Papa,” ujar H Refrizal yang merupakan wakil ketua umum Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

H Refrizal menambahkan, bahwa tagar #papajuara merupakan bentuk kreativitas di zaman milenial yang identik dengan tagar. Masyarakat Padang Pariaman yang sudah melek teknologi menurut H Refrizal, sangat paham dengan hal itu.

Untuk efektivitas sosialisasi di dunia digital ungkapnya, maka tagar memiliki arti penting. Tagar #papajuara sudah identik dengan H Refrizal. Hal ini berarti tagar ini sukses mensosialisasikan sosok ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini.

H Refrizal menjelaskan, bahwa tagar #papajuara jangan pula ditafsirkan dengan makna lain. Papa di sini bukan berarti ‘papa’ dalam artian miskin atau ‘papa’ dalam artian ayah atau bapak. Dalam tagar #papajuara, kata ‘papa’ tak berdiri sendiri atau terpisah dari kata ‘juara’. Jadi, kata ‘papa’ melekat pada kata ‘juara’ yang berarti singkatan.

Tagar #papajuara menurut H Refrizal, merupakan bentuk sosialisasi yang lebih efektif dan efisien. Bagi sebagian masyarakat, tagar #papajuara itu keren. Dari banyak kandidat, tak banyak yang mensosialisasikan diri dengan tagar.

“Pilkada adalah ajang demokrasi. Ajang ini seharusnya membuat kita lebih kreatif bukan malah mencari-cari kesalahan orang atau mempermasalahkan sesuatu yang sebenarnya bukan masalah,” tukas H Refrizal yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI tiga periode ini. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional