Menu

H Refrizal-Happy Neldy telah Berbuat untuk Padangpariaman

  Dibaca : 239 kali
H Refrizal-Happy Neldy telah Berbuat untuk Padangpariaman
DUKUNG REFRIZAL— Masyarakat menyatakan dukungannya terhadap calon Bupati Padangpariaman, H Refrizal yang berpasangan dengan Happy Neldy.

PDG.PARIAMAN, METRO
Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman nomor urut tiga (3), H Refrizal-Happy Neldy telah banyak berbuat untuk Padangpariaman. Selain itu, H Refrizal-Happy Neldy yang diusung PKS dan Gerindra ini telah mempersiapkan sejumlah program dan kegiatan jika terpilih sebagai Bupati dan Wabup Padangpariaman pada 9 Desember mendatang.

Koordinator relawan paslon H Refrizal-Happy Neldy, Teddy Aniel mengatakan, yang telah diperbuat H Refrizal diantaranya, bedah lapau. Dimana sudah ada 1.218 lapau yang dibantu modalnya.

Kemudian terangnya, revitalisasi dan membangun pasar tradisional rakyat. Diantaranya, Pasar Basung, Pasar Kampung Dalam, Pasar Sungai Garingiang yang terbakal dan lainnya. “Selanjutnya, pak H Refrizal juga memperjuangkan pemekaran nagari agar banyak nagari mendapatkan dana desa dari pusat,” ujar Teddy.

Ia mengungkapkan, H Refrizal yang sudah pernah menjabat sebagai anggota DPR RI tiga periode ini juga memperjuangkan dana perimbangan daerah untuk Padangpariaman dan lainnya dari Dirjen Perimbangan Daerah, Kementerian Keuangan.

Berikutnya ungkap Teddy, H Refrizal juga telah berbuat agar listrik masuk desa atau korong yang belum tersentuh jaringan. Kemudian, jalan tol Padangpariaman-Pekanbaru. “Seterusnya menginisiasi renovasi jembatan gantung Lansano di Nagari Sikucur, Kecamatan Kampung Dalam yang didanai oleh BNI pusat,” bebernya.

Sementara itu kata Teddy, cawabup Padangpariaman, Happy Neldy juga telah banyak berbuat untuk Padangpariaman. Diantaranya, memperjuangkan honor operator sekolah di Padangpariaman dan memperjuangkan TPP pegawai negeri tahun 2018-2019.

“Pak Happy Neldy juga memperjuangkan pembangunan sarana prasarana lainnya yang dibutuhkan masyarakat Padangpariaman,” tukasnya.

Kemudian kata Teddy, Happy Neldy juga membuat peraturan daerah Padangpariaman dan menganggarkan sesuai kebutuhan daerah. Serta, mengontrol penggunaan APBD Padangpariaman yang sudah dianggarkan selama menjadi anggota DPRD 1999-2024 dengan terjun ke lapangan untuk melihat hasil yang telah direncanakan.

Sementara itu, paslon H Refrizal-Happy Neldy sudah menyusun visi dan misi serta program per bidangnya jika terpilih sebagai pemimpin di kabupaten tersebut. Dalam visinya, paslon yang diusung oleh PKS-Gerindra ini ingin mewujudkan Padangpariaman juara dalam seluruh bidang, berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangato, Adaik Mamakai.

Kemudian, misi pasangan ini yaitu menjadikan Padangpariaman juara di bidang agama, ekonomi, infrastruktur, pendidikan, pertanian, perikanan, peternakan, kesehatan, sosial budaya, olahraga dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.

H Refrizal mengatakan, untuk Juara Agama, ia menyiapkan program subuh berjamaah, magrib berjamaah, magrib mengaji dan isya berjamaah. Kemudian untuk SD dan SMP, ada belajar tahsin dan tahfiz Alquran. “Selanjutnya, kita akan memperbanyak hafiz Alquran di Padangpariaman,” ujar Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini.

H Refrizal menambahkan, untuk Juara Pertanian, program yang disiapkan yaitu mengedukasi petani dengan penyuluh lapangan, membantu jalur distribusi pertanian. Selanjutnya, membuat teknologi pertanian dan membimbing masyarakat untuk mengelola lahannya.

Juara Kesehatan terang H Refrizal, ia bersama Happy Neldy menyiapkan sumber daya pendamping kesehatan, melanjutkan program kesehatan terpadu, menambah fasilitas kesehatan, dan meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan.

H Refrizal menambahkan, untuk Juara Ekonomi, ia ingin mewujudkan ekonomi masyarakat yang sejahtera dan menjadikan lapau sebagai penggerak ekonomi. “Kemudian, kita ingin mendorong ekonomi kreatif berbasis teknologi dan membangun pasar yang sudah tua,” sebut H Refrizal yang merupakan wakil ketum Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Juara Perikanan sebut H Refrizal, ia dan Happy Neldy ingin membina petambak tradisional dan memfasilitasi program pusat di daerah daya tangkap. Berikutnya, memfasilitasi teknologi perikanan dan pendampingan nelayan.

Juara Sosial Budaya, ia ingin menghidupkan budaya asli di nagari-nagari dan memberikan insentif pada penggiat seni. Setelah itu, menumbuhkan sanggar-sanggar budaya dan menghidupkan ekstra seni serta budaya di sekolah.

Untuk Juara Infrastruktur, H Refrizal-Happy ingin membangun jalan dan jembatan, serta mempercepat program nasional di daerah. Memprioritaskan infrastruktur penunjang ekonomi dan melanjutkan pembangunan yang belum selesai.

“Juara Peternakan, kita menyiapkan bibit-bibit ternak unggul, memfasilitasi jalur distribusi ternak, mendirikan industry-industri ternak dan menyiapkan sumber daya pendamping peternak,” tandas H Refrizal yang pernah menjadi anggota DPR RI tiga periode ini.

H Refrizal menambahkan, Juara Olahraga, ia akan menyiapkan bibit-bibit olahragawan, membangun fasilitas olahraga prioritas, melatih usia dini sejak di bangku sekolah dan memaksimalkan fasilitas olahraga sekolah.

“Juara Pendidikan, kita akan mempersiapkan peserta didik cerdas dan berakhlak, memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi, membangunan sarana pendidikan yang memadai, dan meningkatkan kompetensi pendidik,” ucap Exco PSSI Periode 2016-2020.

Kemudian, kata H Refrizal, Juara Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN, ia akan membangunan sistem teknologi dalam pengadaan. Selanjutnya, pelayanan berbasis teknologi informasi, membuat sistem penilaian kinerja yang transparan dan pelayanan masyarakat yang efisien. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional