Menu

H Refrizal-Happy Neldy Ingin Padangpariaman Juara di Semua Bidang

  Dibaca : 110 kali
H Refrizal-Happy Neldy Ingin Padangpariaman Juara di Semua Bidang
DUKUNGAN TERUS MENGALIR— Tiap hari, dukungan dari masyarakat terus mengalir kepada pasangan calon Bupati dan Wabup Padangpariaman nomor urut tiga, H Refrizal-Happy Neldy.

PDG.PARIAMAN, METRO
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman, H Refrizal dan Happy Neldy menyiapkan sejumlah program Padangpariaman Juara (PapaJuara). Program ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Dalam PapaJuara ini banyak bidang yang akan dibangun H Refrizal dan Happy Neldy di Padangpariaman.

Program-program itu digulirkan oleh pasangan calon (paslon) nomor tiga (3) ini guna mewujudkan Padangpariaman juara di seluruh bidang. Yaitu, berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangato, Adaik Mamakai.

Refrizal mengatakan, untuk Juara Agama, ia memiliki program subuh, isya serta magrib berjamaah dan mengaji. Kemudian, bagi siswa SD dan SMP ada belajar tahsin dan tahfiz Alquran. Selanjutnya, memperbanyak hafiz Alquran.

“Kita ingin menjadikan Padangpariaman jadi kabupaten percontohan hafiz Alquran. Minimal 1 orang per korong hafal 30 juz. Padangpariaman memiliki 17 kecamatan, 103 nagari dan 600 korong. Minimal Padangpariaman punya penghafal Alquran 720 orang,” ujar Refrizal yang merupakan ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini.

Juara Ekonomi terang Refrizal, yaitu mewujudkan ekonomi masyarakat yang sejahtera, menjadikan lapau sebagai penggerak ekonomi. Kemudian, adanya ekonomi kreatif berbasis teknologi dan rekonstruksi pasar-pasar tua agar ekonomi lebih baik.

“Untuk Juara Infrastruktur yaitu membangun jalan dan jembatan. Mempercepat program nasional di daerah, memprioritaskan infrastruktur penunjang ekonomi dan melanjutkan pembangunan yang belum selesai,” tukas Refrizal yang merupakan wakil ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Juara Kesehatan, ia bersama Happy Neldy memiliki program yaitu menyiapkan sumber daya pendamping kesehatan, memperbarui program kesehatan terpadu, menambah fasilitas kesehatan dan meningkatkan kemampuan tenaga medis.

Juara Pertanian ungkap Refrizal, yaitu mengedukasi petani dengan penyuluhan lapangan, membantu jalur distribusi untuk sektor pertanian, membuat teknologi pertanian dan membimbing masyarakat untuk mengelola lahan.

“Juara Pendidikan, yaitu mempersiapkan peserta didik cerdas dan berakhlak. Memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi. Membangun sarana pendidikan yang memadai dan meningkatkan kompetensi pendidikan,” tandas Refrizal yang pernah menjadi anggota DPR RI tiga periode ini.

Untuk Juara Perikanan, kata Refrizal, ia memiliki program yaitu membina petambak tradisional, memfasilitasi program pusat di daerah daya tangkap, mengembangkan teknologi perikanan dan pendampingan nelayan.

Juara Peternakan, Refrizal akan menyiapkan bibit ternak unggul, menyiapkan jalur distribusi peternakan, mendirikan industri-industri peternakan, dan menyiapkan sumber daya pendamping peternakan.

Selanjutnya sebut Refrizal, untuk Juara Olahraga, programnya yaitu mempersiapkan bibit-bibit olahragawan untuk tingkat nasional, membangun fasilitas olahraga prioritas, pelatihan usia dini sejak di bangku sekolah dan memaksimalkan fasilitas olahraga di sekolah.

“Juara Sosial Budaya, programnya yaitu menghidupkan kembali budaya asli di nagari-nagari, memberikan insentif kepada penggiat seni, menumbuhkan sanggar-sanggar budaya dan menghidupkan ekstra seni budaya di sekolah,” beber Refrizal yang memiliki jaringan luas di tingkat nasional ini.

Juara Pariwisata kata Refrizal, ia ingin mengembangkan tempat pariwisata di Padangpariaman. Kemudian, gencar dalam promosi wisata untuk domestik dan internasional, mendirikan pusat UMKM oleh-oleh dan kreatif budaya untuk mendukung pariwisata. Berikutnya, menciptakan tempat pariwisata baru dengan kekayaan Padangpariaman. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional