Menu

H Refrizal Deklarasi Akbar Papa Juara, PDG.PARIAMAN, METRO

  Dibaca : 1161 kali
H Refrizal Deklarasi Akbar Papa Juara, PDG.PARIAMAN, METRO
BEDAH LAPAU— H Refrizal berfoto bersama dengan masyarakat saat bedah lapau beberapa waktu lalu.

Bakal calon bupati Padang Pariaman, H Refrizal akan melakukan deklarasi akbar Padang Pariaman (Papa) Juara.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di dua lokasi di Padang Pariaman pada 8 dan 15 Maret 2020.

H Refrizal mengatakan, dua lokasi tempat deklarasi akbar tersebut mewakili bagian utara dan selatan Kabupaten Padang Pariaman. Untuk bagian utara, dilaksanakan di Simpang Barebeh, Kecamatan Sungai Limau pada Minggu (8/3).
“Kemudian, untuk bagian selatan, dilaksanakan di lapangan bola Lubuk Alung pada Minggu, 15 Maret,” ujar Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini pada Kamis (20/2).

H Refrizal mengungkapkan, dipilihnya Minggu sebagai jadwal deklarasi karena hari libur dan diperkirakan akan ramai dihadiri masyarakat. Diprediksi, deklarasi akbar Papa Juara ini akan dihadiri massa hingga 10 ribu orang. “Untuk kesiapan acara ini, kita sudah melakukan survei lokasi,” sebut anggota DPR RI tiga periode ini (2004-2019).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan deklarasi akbar ini akan ada tabligh akbar dan penyampaian program Papa Juara kepada masyarakat. Kemudian, juga ada penampilan komunitas-komunitas yang ada di Padang Pariaman dan panggung seni serta hiburan.

Selain itu terang H Refrizal, dalam deklarasi akbar ini juga disediakan doorprize berupa sepeda motor. Selanjutnya akan ada launching lapauminang.com. Kegiatan ini akan dihadiri tokoh-tokoh penting.

H Refrizal mengungkapkan, program Papa Juara ini meliputi semua bidang. Seperti, bidang ekonomi, infranstruktur, kesehatan, sosial budaya, pendidikan, pertanian, peternakan, perikanan, agama dan olahraga. Diharapkan dengan adanya Papa Juara ini bisa membangun Padang Pariaman lebih baik dan maju.

Wakil ketua DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini menuturkan, Padang Pariaman berada di kawasan strategis karena berbatasan dengan Kota Padang. Apalagi Bandara Internasional Minangkabau (BIM) berada di Padang Pariaman. “Kita ingin membangun pusat pertumbuhan ekonomi di dekat BIM,” ucap Exco PSSI 2016-2019 ini.

Di bidang perikanan sebutnya, Padang Pariaman juga memiliki potensi yang besar. Hal ini dikarenakan kabupaten ini memiliki garis pantai yang panjang. Di bidang infrastruktur, H Refrizal ingin jalan di Padang Pariaman bagus, irigasi bagus dan lainnya.

Di bidang ekonomi terang H Refrizal, dirinya ingin meningkatan kesejahteraan masyarakat dengan melakukan pemberdayaan. Salah satunya dengan program bedah lapau yang diinisiasinya.

Bertahun-tahun, H Refrizal membedah seribu lebih lapau dengan pemberian bantuan modal, renovasi lapau, hingga pendampingan pengembangan usaha. H Refrizal punya mimpi untuk mengangkat derajat lapau-lapau ini menjadi minimarket hingga jadi ritel besar.

Dengan pengamalan tiga periode sebagai DPR RI, bisa menjadi modal bagi H Refrizal untuk membangun Padang Pariaman. Tentu saja pembangunan ini juga melibatkan berbagai pihak, seperti perantau Minang, swasta, NGO dan lainnya.
Selain membangun Padang Pariaman secara fisik, H Refrizal tidak lupa untuk dengan program keagamaan. Sehingga dengan adanya program ini, Padang Pariaman diberkahi Allah SWT.

Salah satu program keagamaan yang ingin diwujudkan oleh H Refrizal yaitu membangun mushalla atau masjid di SD/SMP di Padangpariaman. Sehingga dengan adanya rumah ibadah di sekolah-sekolah ini, para siswa bisa melaksanakan shalat berjamaah.

“Kemudian, para pelajar ini bisa belajar tahsin atau memperbaiki bacaan Alquran. Tahfiz atau hafalan Alquran. Kemudian, kalau di rumah, para siswa shalat subuh berjamaah. Kemudian ada program magrib mengaji,” bebernya. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional