Menu

H Maryanto-Yulisman Panen Ikan Raya di Kinali, Semakin Yakin Menangi Pilkada Pasbar

  Dibaca : 405 kali
H Maryanto-Yulisman Panen Ikan Raya di Kinali, Semakin Yakin Menangi Pilkada Pasbar
BERSAMA— Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Pasbar H Maryanto dan Yulisman didampingi mantan Ketua DPRD Pasbar Asgul membaur dengan masyarakat Kinali dalam panen ikan larangan di Batang Timah, Sabtu (19/9).

PASBAR, METRO
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H Maryanto Daulay dan Yulisman membaur bersama ratusan warga Kapunduang, Nagari Persiapan Bandung Balai, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Pasbar, Sabtu (19/9) dalam acara panen raya ikan larangan. Kegembiraan menangkap ikan juga ditutup dengan makan bersama di pinggir Batang Timah atau Fatimah.

Tokoh masyarakat Kinali, Sy Datuak Tan Bandaro dan mantan Ketua DPRD Pasbar Asgul juga terlihat membaur dalam acara yang digelar sekali enam bulan. Kegiatan yang sudah berlangsung tahunan ini memang dinanti-nanti warga Kinali, karena ikan yang ada di sungai sangat digemari, yaitu garing (Tor Tambroides). Meski banyak mengandung tulang atau duri, namun ikan ini tetap nikmat disantap bersama nasi.

“Wah, acara hari ini sangat didukung cuaca yang cerah. Banyak warga yang gembira bisa membawa ikan garing cukup banyak dan besar-besar. Mereka sudah mengantre masuk sejak pagi dan panitia cukup kewahalan mengaturnya. Alhamdulillah, acara berlangsung lancar dan sukses,” kata Dt Tan Bandaro yang juga mantan anggota DPRD Pasbar dari Partai Golkar.

Dia berterima kasih atas kedatangan H Maryanto dari Simpang Empat ke Kinali yang jaraknya cukup jauh. Bahkan, untuk masuk ke lokasi, juga harus melewati jalan raya berbatu sekitar 3 KM. Setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 1 KM lebih dengan medan menurun dan licin.

“Ini juga bukti kalau pak calon bupati kita kuat fisiknya, sehat jasmani. Buktinya, bisa ke lokasi dengan tetap bugar dan bisa membaur dengan warga Kinali. Kami melihat, semua peserta begitu menikmati acara dan dapat berdialog langsung dengan Pak Haji Maryanto. Apalagi juga ditemani Bacawabup Yulisman,” kata Dt Tan Bandaro.

Politisi senior Pasbar Asgul juga melihat, Maryanto-Yulisman pasangan yang cocok memimpin Pasbar ke depan. “Kami dapat info, keduanya belum terlalu lama kenal, tapi sudah klop dan membuat pembagian tugas yang jelas. Tentu ini akan menjadi pembeda, karena kekompakan pasangan calon sangat menentukan,” katanya yang memuji visi Maryanto-Yulisman, Pabar Maju, Berprestasi dan Bermartabat.

Maryanto sendiri merasa terharu diajak bergabung dengan masyarakat Kinali memanen ikan garing bersama. Dia juga langsung terjun menarik jala dan menangkap ikan yang jumlahnya sangat banyak itu. Maryanto menilai, kegiatan ini sangat bernilai dan bisa dijadikan spot atau lokasi pariwisata khusus di Pasbar.

“Batang Timah ini airnya cukup baik untuk pertumbuhan ikan-ikan air tawar seperti garing dan nila. Selain meningkatkan ekonomi masyarakat, acara ini juga bisa ‘dijual’ untuk menarik wisatawan datang ke Pasbar. Tentunya, ini akan menjadi bagian dari langkah kita dalam meningkatkan kunjungan wisata ke Pasbar,” kata Maryanto didampingi Yulisman.

Bahkan, Maryanto juga membangun rest area (lokasi peristirahatan dalam perjalanan) di Batang Timah yang menjadi perbatasan dengan Kabupaten Agam. “Insya Allah, kami akan membangun rest area di sekitar Batang Timah ini yang dapat menjadi magnet wisatawan ke Pasbar. Semoga apa yang kami lakukan mendapatkan ridha Allah dan dimuluskan,” kata pria yang diusung koalisi Partai Gerindra dan PBB ini.

Yulisman merasa yakin dengan dukungan yang kian mengalir untuk Maryanto-Yulisman di Pilkada Pasbar. Mereka berdua semakin yakin untuk mendapatkan kemenangan dalam alek demokrasi yang dihelat 9 Desember 2020. Apalagi, kini dua partai pengusung semakin solid, ditambah dengan terus membesarnya relawan dan jaringan.

“Terima kasih atas dukungan semua warga Kinali dalam acara kita kali ini. Bahkan warga juga masih ingin membuat kegiatan-kegiatan yang menghadirkan kami, Maryanto-Yulisman. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kami siap menghadiri dan membeberkan program-program kepada masyarakat,” kata Yulisman. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional