Menu

H Ali Mukhni Panen Ikan Bersama Politekpel dan Lantamal II, Konsisten Cetak SDM Perikanan Unggul Sumbar

  Dibaca : 628 kali
H Ali Mukhni Panen Ikan Bersama Politekpel dan Lantamal II, Konsisten Cetak SDM Perikanan Unggul Sumbar
Bupati Padangpariaman Ali Mukhni berikan ikan yang dipanen kepada salah seorang masyarakat.

Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni panen ikan bersama Politekpel dan Lantamal II di komplek Politeknik Pelayaran Sumatra Barat Tiram, Kecamatan Ulakann Tapakis,  Padangpariaman. Ikan yang dipanen Bupati  tersebut berada dalam embung Politeknik Pelayaran Sumbar.

Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyampaikan, Politeknik Pelayaran Sumatra Barat sekarang ini adalah sebuah kebanggaan Kabupaten Padangpariaman dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda unggul dalam bidang perikanan.

Apalagi katanya, sekarang kampus Politeknik Pelayaran Sumatra Barat dengan jumlah mahasiswa mahasiswinya 750 orang adalah kebanggaan daerah Padangpariaman. Kenapa tidak mahasiswa mahasiswinya datang dari seluruh Propinsi se Indonesia.

“Sekarang kampus ini panen ikan dan juga sebuah kebanggaan terhadap perkembangan Kampus Polteknik Pelayaran Sumatra Barat dengan jumlah mahasiswa 750 orang se Indonesia ini,” kata Ali Mukhni yang dijagokan salah seorang calon Gubernur Sumatra Barat untuk lima tahun ke depan.

Jadi kata Ali Mukhni yang sangat serius dalam mencetak generasi muda Sumatra Barat ini tidak sia sia memperjuangkan pembangunan kampus ini yang penuh tantangan. Sehingga sekarang telah berdiri dengan megahnya di Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman.

Lihat jelasnya, sekarang telah ada hasilnya, Politeknik Pelayaran Sumatra Barat telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar kampus khusus Padangpariaman dan Sumatra Barat. Kenapa tidak, kampus ini mampu tingkatkan ekonomi masyarakat sekitar dalam bidang perikanan.

Tidak itu saja kata Ali Mukhni, ekonomi masyarakat Padangpariaman meningkat. Jadi keberadaan kampus ini sangat perlu terus dikembangan dalam menuju masa depan yang cerah dalam mencetak SDM perikanan yang dapat dihandalkan untuk negara luar maupun dalam negeri.

Tambah lagi, dalam panen ikan kali ini diserahkan kepada masyarakat sekitar Korong Tiram dan Kenagarian Ketapiang. Bahkan dimanfaatkan oleh mahasiswa mahasiswi Polteknik Pelayaran Sumatra Barat sebagai lauknya untuk dikonsumsi dalam asramanya.

Saat itu Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni panen ikan bersama Rivolindo, SH, MH Direktur Politeknik Pelayaran Sumbar dan Komandan Yonmarhanlan II Letkol Mar Sugeng Prayitno serta para prajurit Lantamal II  melaksanakan panen ikan nila di embung kampus tersebut.

Sementara itu, Danyonmarhanlan II Letkol Mar Sugeng Prayitno mengatakan, panen ikan ini  dilaksanakan dalam rangka menjamin serta meningkatkan ketahanan pangan masyarakat khusus Propinsi Sumatra Barat dalam masa sekarang dan kedepannya.

Kemudian, Direktur Polteknik Pelayaran Sumbar Rivolindo melaporkan kepada Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni bahwasanya budidaya perikanan memanfaatkan embung di belakang kampus Politeknik Pelayaran menggunakan media keramba tancap dengan memasang keramba sebanyak 6 unit.

Katanya, masing masing unit keramba ditebar 3000 ekor benih nila strain nirwana super, dipelihara selama 4 bulan dengan perkiraan panen sebanyak 1 ton lebih. “Ikan ini dapat dipergunakan kampus dan masyarakat sekitar lokasi sekolah ini,” tambahnya.

“Dengan dukungan dari orang nomor satu Kabupaten Padangpariaman Politeknik Pelayaran Sumatra Barat hingga kini semakin berkembag, karena kita konsisten dalam mencetak SDM generasi muda bangsa dalam bidang perikanan,” tandasnya mengakhiri.(***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional