Menu

Guru yang Sehat Melahirkan Orang Hebat 

  Dibaca : 81 kali
Guru yang Sehat Melahirkan Orang Hebat 
Wlikota Padang Mahyeldi mengibarkan bendera start melepas peserta jalan santai sehat.

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta se Kota Padang gelar jalan santai sehat berhadiah dengan melibatkan ratusan peserta dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2019, Sabtu (30/11). Kegiatan ini mengusung tema “Guru sehat mewujudkan SDM Indonesia unggul untuk menuju Kota Padang berkemajuan” dilepas Walikota Padang H Mahyeldi di depan Kantor Disdik Padang.

Selain itu kegiatan ini juga diramaikan dengan hadiah door prize seperti sepeda dan hadiah lainnya. Rute jalan santai sehat ini meliputi, star di Disdik Padang,Jalan Sudirman,Jalan Ratulangi, Jalan Damar, Jalan Bundo Kanduang finish di Disdik Padang,

“Kegiatan yang bernuansa olah raga ini dihelat selain dalam memperingati HUT HGN dan PGRI 2019, juga sekaligus meningkatkan tali shilaturahmi di antara tenaga pendidik terutama di antara guru SMP Swasta se Kota Padang,” ujar Ketua MKKS SMP Swasta Padang  Eni Farida SH MM didampingi Sekretaris M Fikar MSD.

Eni mengatakan, kegiatan ini telah direncanakan sejak satu semester ini. Di mana kegiatan ini juga dalam memeriahkan HUT Hari Guru Nasional 2019. Maka diminta sebanyak 15 guru dan dari Sekolah Menengah Pertama Swasta yang ada di Kota Padang mengirimkan gurunya, sehingga melibatkan total peserta 810 orang.

Selain itu kegiatan ini juga dalam mewujudkan raga sehat tenaga pendidik, sehingga melahirkan anak didik yang berkualitas nantinya. Sebab, dalam jiwa yang sehat akan melahirkan pemikiran yang sehat dari guru.

Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, melalui nama Pemko Padang mengucapkan Peringatan HGN dan PGRI 2019 ini. Jalan santai ini seharusnya menjadi kegiatan rutin di sekolah- sekolah.

“Karena kita ingin mewujudkan guru dan siswa yang sehat, karena guru yang sehat bisa mempersiapkan orang orang hebat,” ujarnya.

Katanya, guru bisa mencetak pemimpin, presiden, kepala daerah walaupun tak semua guru hebat, tapi guru bisa mencetak orang habat.

Maka tak terbantahkan guru juga orang hebat, toh ia bisa mencetak orang hebat. Maka bersyukurlah para bagi yang berprofesi sebagai guru. Karena bisa mencetak orang orang hebat.

Selain itu  guru lebih banyak bersama sama dengan anak didiknya, ketimbang orang tuanya si anak sendiri. Sehingga guru banyak memiliki waktu mendidik anak anak dan perlu diapresiasi.

Diharapkan, kepada guru guru sekolah swasta di Kota Padang untuk menghadirkan keunggulanya, sehingga sekolah swasta menjadi pilihan orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Jika sekolah swasta unggul dan kualitas, maka dengan sendirinya orang kaya akan menyekolahkan anaknya di sekolah swasta.

Kemudian dengan sendirinya, orang tua bisa membantu sekolah swasta dalam hal materi agar lebih baik sekali. Karena ada kaitan hubungan emosional anaknya menuntut ilmu di sekolah swasta tersebut.

Tapi jika sekolah swasta kalah bersaing dengan sekolahan negeri, sehingga otomatis sekolah swasta tidak dapat siswa. Seharusnya, swasta itu menghadirkan pilihan bagi masyarakat sebagai sekolah unggulan. Maka biarlah Pemerintah Kota Padang mengurus sekolah negeri untuk mengakomodir warga kurang mampu. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional