Menu

Guru PAUD Tilatang Kamang Dibekali Bimtek

  Dibaca : 101 kali
Guru PAUD Tilatang Kamang Dibekali Bimtek
BIMTEK— Guru PAUD di Tilatang Kamang melaksanakan Bimtek LBB.

AGAM, METRO–Sebanyak 23 guru PAUD se-Kecamatan Tilatang Kamang me­ngikuti bimbingan teknis (Bimtek) Lingkungan Belajar Berkualitas (LBB) yang diselenggarakan Kantor Koordinator Unit Kerja Pendidikan Kecamatan Tilatang Kamang, Ka­mis (26/8).

Kegiatan itu dibuka langsung Bunda Paud Kabupaten Agam Yennita Andri Warman. Turut men­dampingi Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ka­bupaten Agam, Yeni Sofnidel, Kasi Paud Henny Maiharni dan Kasi Pendidikan Masyarakat, Nashen­dri.

Kepala Koordinator KUKP Keca­matan Tilatang Kamang, Iskandar mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pem­be­lajaran di satuan Paud, guna me­nguatkan pemahaman bagi guru Paud demi terwujudnya pem­bela­jaran yang berkulaitas.

Ia menjelaskan, peserta yang hadir dalam Bimtek ini terdiri dari utusan dari perwakilan Lembaga Paud di Kecamatan Tilatang Ka­mang. “Masing-masing satu orang perwakilan dari Lembaga Paud,” ujar Yennita.

Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pen­didikan dan Kebudayaan Kabu­paten Agam, Yeni Sofnidel, me­ngatakan, Bimtek ini adalah ke­giatan Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDNI) yang diadakan di seluruh Indonesia.

Dengan harapan agar para peserta atau Pusat Kegiatan Gugus (PKG) dapat menyampaikan ke lembaga-lembaga binaannya, agar PAUD tersebut menjadi berkualitas dan mampu meng-output siswa-siswi dan akan diterima dengan baik untuk menuju sekolah dasar.  “Maksud dengan lembaga ber­kualitas bukan hanya dilihat dari gedung yang megahnya, tetapi dapat dilihat dari lingkungan dan interaksi antara siswa dan guru PAUD tersebut,” jelas Yennita.

Bunda Paud Kabupaten Agam Yennita mengatakan, melalui Bim­tek LBB, diharapkan dapat mendo­rong hadirnya pembelajaran yang bermakna bagi pertumbuhan, dan perkembangan anak usia dini. “Tidak hanya itu, kita harapkan antara pengelola dan pendidik PAUD bisa menyamakan persepsi dalam menyikapi kebijakan pe­merintah tentang lingkungan be­lajar yang berkualitas,” pinta Yen­nita.

Istri Bupati Agam itu, me­ne­rangkan bahwa pendidikan yang sangat fundamental bagi penentu kualitas hidup manusia dan masa selanjutnya, karena PAUD mele­takan dasar- dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan bagi anak untuk bekal di masa depannya.

Jika Paud tidak berjalan dengan baik, maka bisa berdampak pada perkembangan yang tidak diingin­kan. “Saya apresiasi Koordinator UKP Tilatang Kamang atas upa­yanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan PAUD,” tutup Bunda Yennita. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional