Menu

Guru PAUD: Jangan Pernah Lupakan Kemerdekaan

  Dibaca : 915 kali
Guru PAUD: Jangan Pernah Lupakan Kemerdekaan
Artis ST dan MA menjalani pemeriksaan di Polsek Tanjung Priok.
PAUD Melati Pepaya -- istimewa

Pendidik, murid dan orang tua murid PAUD Melati Pepaya, Perumnas Belimbing, Kuranji Kota Padang, berfoto bersama usai acara, Selasa (18/08/2015).

BELIMBING, METRO–Menanamkan rasa nasionalisme sejak dini, menjadi misi para pengasuh PAUD Melati Pepaya, Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji. Selasa (18/8), PAUD yang dikepalai Jumarni ini menggelar berbagai kegiatan yang identik dengan hari jadi ke-70 Republik Indonesia (RI).

Digelar di halaman PAUD Melati Pepaya, Jalan Mangga Raya, berbagai lomba diikuti oleh murid dan wali murid yang mencapai 100 orang. Keceriaan tampak, saat anak-anak mengikuti lomba memasukkan bendera ke dalam botol, makan kerupuk, dan joget balon.

Terlihat, para murid, wali murid serta para pendidik seperti Jumarni, Eliwati, Ani Yarti, Maryam, Resmi Teti dan Lusilati mendampingi para peserta. Semuanya ingin menanamkan kepada para murid, bahwa kemerdekaan yang diraih 17 Agustus 1945 itu begitu penting.

Sontak, kegiatan yang digelar tak jauh dari Pasar Belimbing ini, menarik bagi warga, pejalan kaki, dan pengendara serta penumpang. Semangat anak-anak berlomba, dengan beragam hadiah menarik itu, kembali mengobarkan semangat proklamasi.

Kepala PAUD Melati Pepaya, Jumarni menyebutkan, memeringati HUT RI perlu dilakukan, untuk mengajarkan anak-anak didik mengetahui arti pentingnya kemerdekaan. Jika pengetahuan itu didapat sejak usia dini – saat tengah berada di PAUD, tentu akan ”terekam” bagi anak.

”Anak-anak kita harus mengerti arti pentingnya kemerdekaan. Karena, para pejuang bersusah payah merebutnya dari tangah penjajah. Kami berpesan, kepada setiap anak murid, agar jangan pernah melupakan kemerdekaan Indonesia. Sekali merdeka tetap merdeka!” katanya. (cr10)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional