Close

Guru harus Melaksanakan Tugas secara Profesional

BANTUAN— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat menyerahklan bantuan kepada guru pada saat TSR ke lokasi, kemarin.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dalam kondisi seka­rang seorang seorang guru harus melaksanakan tugas dengan profesional. “Zaman sekarang main -main yang tidak wajar, seperti saketek digantiak telinga murid seorang Sekolah Dasar (SD) bisa terkena Hak Azazi Manusia (HAM),” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat acara Tim Safari Ramadhan (TSR) di Masjid Ainul Yaqin Padang Kandang, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupa­ten Padangpariaman, kemarin.

Apalagi katanya, de­ngan kemajuan informasi yang begitu cepat informasi tersebar kemana mana perlu dilakukan secara profesional.

Misalnya, dalam me­mimpin perlu seperti mamandian kudo. Artinya, seorang pimpinan atau induak samang masuk aie dulu baru kudo dimandikan. “Seorang pimpinan harus memberikan contoh kerja yang baik kepada bawah, sehingga bawahnya juga bisa melaksanakan,” ujarnya.

Jadi katanya, di bulan suci perbanyak beribadah agar perkerjaan yang dilaksanakan secara iklas.­”Se­mua itu penting agar program Padangpariaman ber­jaya berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Kemudian pada sisi lain Suhatri Bur menyatakan anak-anak muda harus be­tul betul melaksanakan iba­dah.”Jangan ada lagi satu kain sarung ada dua orang dalam satu kain sa­rung tersebut. Perbanyak iba­dah. Semoga kita bisa menjadi ahli surga,” ujar­nya.

Akhir acara TSR tersebut serahkan bantuan Rp 5 juta untuk rumah ibadah di Ainul Yaqin Padang Kandang. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top