Menu

Guru harus Jadi Agen Perubahan di Padangpariaman

  Dibaca : 62 kali
Guru harus Jadi Agen Perubahan di Padangpariaman
SILATURAHMI— Bupati Suhatri Bur foto bersama dengan kepsek dan guru usai kegiatan silaturahmi dengan kepala sekolah dan pengawas TK/PAUD, SD dan SMP se-Kecamatan Sungai Limau, kemarin.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur,  kemarin melakukan silaturahmi dengan kepala sekolah dan pengawas TK/PAUD, SD dan SMP se-Kecamatan Sungai Limau.

Bupati Suhatri Bur menyampaikan ketika membi­carakan pendidikan semua pihak harus memikirkan apa hasilnya nanti kedepan. Tantangan kedepan berat, menjadi ka­bupaten digital diupayakan untuk membentuk karakter dari anak-anak, kemajuan teknologi akan bisa bisa berdampak buruk seperti jatuhnya mental generasi muda dituntut mendidik anak secara step by step.

“Tantangan kedepan terhadap kemajuan teknologi cukup berat, karena anak sekarang baru berumur 6 tahun sudah memegang android, perlu kerja keras kita bersama,” ujar Suhatri.

Di era teknologi Informasi sekarang, anak-anak sekolah harus tetap menjadi perhatian semua pihak. Walaupun anak didik di tingkat SMA sudah menjadi kewenangan dari Pemprov Sumbar, tapi harus tetap membina, karena mereka adalah anak Padangpariaman.

Didiklah anak secara baik, disamping belajar disekolah bina mereka untuk bisa beroorganisasi. Perbanyak Ibadah, tularkan kepada anak, karena pendidikan agama sangat dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak nantinya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Anwar menyebutkan bahwa silaturahmi Bupati dengan kepala sekolah SMP, SD, TK dan PAUD diperlukan untuk kemajuan Padangpariaman kedepan. “Guru harus bisa jadi agent perubahan untuk Padangpariaman berjaya, kuatkan pendidikan agama pada semua jenjang pendidikan dan gemakan semangat motivasi guruku hebat muridku pintar,” ujarnya.

Jumlah sekolah se Kecamatan Sungai Limau terdiri dari 5 sekolah menengah pertama, 41 sekolah dasar, 9 taman kanak-kanak dan 15 PAUD/kelompok be­lajar. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional