Menu

Guru di Padang Lua Terpapar Corona

  Dibaca : 148 kali
Guru di Padang Lua Terpapar Corona
POSITIF COVID-19— Petugas Covid-19 Puskesmas IV Koto menjemput seorang guru di Padang Lua yang positif tertular Covid-19, setelah dilakukan swab terhadap belasan orang.

AGAM, METRO
Puskesmas IV Koto Kabupaten Agam ambil 19 sampel swab, Senin (14/9), dari guru, pegawai puskesmas, ASN dan beberapa elemen masyarakat lainnya di Padanglua, Banuhampu. Kepala Puskesmas IV Koto, Yori Sulistia,menuturkan, sampel itu diambil setelah salah seorang guru di SDN 21 Taluak Padang Lua, terpapar Covid-19 beberapa hari lalu.

“Sampel yang kita ambil, 13 guru dan penjaga sekolah SDN 21 Taluak, staf Puskesmas Padang Lua Kecamatan Banuhampu 2 orang, ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam 2 orang dan unsur masyarakat 2 orang,” jelas Yori.

Sampel tersebut, jelasnya, sudah dikirim ke Balai Veteriner Baso tadi siang. Dikatakan, tim puskesmas IV Koto sengaja mengambil sampel swab di daerah Padang Lua, karena Puskesmas Padang Lua ditutup sementara, dampak terpaparnya tenaga kesehatan di puskesmas itu. “Untuk sementara wilayah kerja Puskesmas Padang Lua menjadi tanggung jawab kita,” jelas Yori.

Yori meminta, para guru untuk bekerja di rumah terlebih dahulu sampai menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Kabupaten Agam. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional