Close

Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat–Indonesia Maju

HARI GURU— Agus Suherman ketua panitia pelaksana hari guru ke 77 di dampngi sekretaris panitia kegiatan Asnimar.

PADANG, METRO–PGRI Kota Padang me­ngadakan acara Gerak Jalan Santai dalam rangka HUT PGRI ke 77  dan Hari Guru Nasional tahun 2022, pada hari Sabtu (19/11) di RTH Imam Bonjol,dilepas oleh Wali Kota Padang Hendri Septa yang hadiri kurang lebih 10 ribu peserta dengan hadiah Utama sepeda Motor dari Walikota Padang dan ratusan hadiah hiburan.

Wali Kota Hendri Septa terlebih dahulu menyampaikan selamat memperi­ngati HUT PGRI yang ke-77 dan HGN 2022 yang jatuh pada 25 November tersebut.

Selanjutnya ia juga me­ngapresiasi keluarga besar PGRI Kota Padang dan seluruh guru- guru yang ada di kota selalu melihatkan kekompakan dan sema­ngat dalam mendidik para generasi muda.

“Guru adalah profesi yang mulia. Semua orang bisa sukses baik itu Pre­siden, Menteri, Gubernur dan juga Wali Kota itu berkat dari kiprah seorang guru. Semoga kebaikan-kebaikan dan jasa para guru semua yang tanpa pamrih dibalasi pahala dan keberkahan oleh Allah SWT,” ucap Wako didampingi Sekda Kota Padang Andree Algamar dan Ka­disdikbud Yopi Krislova saat itu.

Pemerintah Kota Pa­dang siap mensuport da­lam kemajuan pendidikan dan kesejahteraan para guru di Kota Padang. “Insya Allah kita siap mensuport, karena jasa para guru tiada ternilai dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Karena guru saya jadi Wali Kota, begitu juga para pemimpin dan orang-orang yang sukses lainnya ,” ujar Wali Kota Milenial mengapresiasi.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Padang Sorne­lis mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan jalan santai serta berbagai kegiatan dan lomba yang telah dilakukan, para guru di Kota Padang semakin kompak dan bersemangat dalam mening­katkan kemajuan pendidikan di Kota Padang.

“Kami berharap kepada bapak ibu guru untuk  selalu kompak dan di hari guru nasional dan HUT PGRI ke-77 ini semakin bersemangat lagi mendidik para generasi muda di Kota Padang. Kita berharap momentum ini juga dijadikan oleh para guru untuk terus membantu mensukseskan program unggulan (progul) Bapak Wali Kota Padang serta visi dan misi Kota Padang,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Agus Suherman, didam­pingi sekretaris Panitia  Asnimar, mengaku kegiatan gerakan jalan santai yang dilepas oleh walikota Padang Hendri Septa  de­ngan hadiah satu unit sepeda motor dari Walikota Padang.

Sebelum kegiatan ge­rak jalan santai sudah me­mulai rangkaian  kegitan pertandingan Volli Ball, bulutangkis, tenis meja, MTQ, Solo Song, Lomba pembuatan video pembelajaran. “Untuk peserta jalan santai kurang lebih 10 ribu peserta, pada hari PGRI ini dalam rangka membangun silaturahmi,dengan kebersamaan ini tetap sema­ngat,” katanya. (ped) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top