Menu

Gunakan Dana BLT Covid-19 dengan Sebaik-baiknya

  Dibaca : 379 kali
Gunakan Dana BLT Covid-19 dengan Sebaik-baiknya
Anak KKN Unand Padang saat menyerahkan piagam kepada Walinagari Tarung-tarung Asparuddin yang telah menjalin kerjasama yang baik selama Vandemi.

PASAMAN, METRO
Pemerintah Nagari Tarung-tarung, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, beberapa waktu lalu telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap ll dan III kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19.

Adapun alokasi dana desa untuk BLT tahap ll dan lll di Kanagarian Tarung-tarung sebesar Rp 314 juta diberikan kepada 262 KK yang berhak menerima. Bantuan BLT dana desa tahap ll dan III tetap diberikan dengan besaran sama dengan tahap l, yakni Rp 600 ribu per KK.

Walinagari Tarung-tarung Asparuddin, berharap agar bantuan dari Pemerintah (BLT) tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya.

Ia juga berpesan kepada para warga di Kenagarian itu agar tetap waspada dengan bahaya virus mematikan tersebut. Tetap patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah baik jaga kesehatan, jaga jarak, sering-sering cuci tangan dengan sabun dan pakai masker hendak keluar rumah.

“Walaupun saat ini sudah memasuki era baru new normal, tetap waspada dengan virus mematikan tersebut, tetap pakai masker hendak keluar rumah,” jelas Asparuddin.

Sebelumnya, pihaknya telah menyalurkan BLT dana desa tahap l kepada 262 kk tersebut pada pertengahan bulan Ramadhan lalu.

Disamping penyerahan BLT dana desa tersebut. Pada Kamis (30/7), pihak nagari setempat juga menyerahkan insentif honor kader posyandu di daerah itu yang bersumber dari dana Nagari (APBD). Adapun nominal dana yang diserahkan yakni sebesar Rp. 100.000 rupiah perbulan.

Insentif kader Posyandu kata Asparuddin, diserahkan pertiga bulan artinya kata dia, setiap orangnya menerima langsung tunai sebesar Rp. 300.000 rupiah per kader.

“Ya, penyerahan kali ini merupakan tahap yang ke ll yakni bulan April, Mei dan Juni masing-masing mereka menerima per tiga bulan sekali yakni sebesar RP. 300. 000 rupiah setiap sipenerima” kayanya.

Asparuddin menjelaskan, Adapun jumlah kader posyandu di Nagari tersebut sebanyak 105 kader dari 21 Posyandu. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional