Menu

Gunakan Dana Alokasi Khusus Pusat, Pembangunan Puskesmas Palupuah Telan Rp5 Miliar

  Dibaca : 214 kali
Gunakan Dana Alokasi Khusus Pusat, Pembangunan Puskesmas Palupuah Telan Rp5 Miliar
PEMBANGUNAN PUSKESMAS— Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Agam Hendrizal bersama Kepala Dinas Kesehatan didampingi Camat Palupuh meninjau lokasi pembangunan Puskesmas Palupuh. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Agam Hendrizal bersama Indra Rusli Kepala Dinas Kesehatan, didampingi oleh Camat Palupuh Hasrizal meninjau lokasi rencana pembangunan Puskesmas Palupuh, Selasa (12/11).

Dalam pengecekan pembangunan Puskesmas palupuah Hendrizal menuturkan, pembangunan Puskesmas yang sangat bagus untuk masyarakat Palupuh yang akan dilaksanakan pembangunannya pada tahun 2020 mendatang.

“Hal ini tak lepas atas desakkan Bupati Agam untuk menyetarakan pembangunan tempat pelayanan kesehatan untuk masyarakat Agam umumnya dan masyarakat Kecamatan Palupuh khususnya,” kata Hendrizal.

Hendrizal menambahkan, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan Puskesmas tersebut diperkirakan 4- 5 Miliar, mengunakan dana alokasi khusus (DAK) dari Pusat. Ia pun berharap, agar pembangunan ini dapat disegerakan pembangunannya.

“Kalau pun jadi dilaksanakan kami mengajak masyarakat untuk dapat menjaga serta mengunakan fasilitas kesehatan yang didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Agam dengan baik,” ujar Hendrizal.

Hendrizal juga meminta Bupati Agam melalui Dinas Kesehatan, jikalau ada penambahan tenaga medis maupun non medis hendaknya dapat mengutamakan putra-putri Kecamatan Palupuh yang berkopeten di bidangnya.

“Semoga saja pembangunannya segera terealisasi sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” pungkas Hendrizal yang juga mantan Wali Nagari Nan Tujuah Palupuah disela sela peninjauan lokasi untuk pembangunan Puskesmas Palupuh tersebut. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional