Menu

Gunakan Aplikasi Zoom, SMP Angkasa Awali Pembelajaran Melalui Daring

  Dibaca : 561 kali
Gunakan Aplikasi Zoom, SMP Angkasa Awali Pembelajaran Melalui Daring
PBM DARING— Suasana proses belajar mengajar SMP Angkasa Lanud Sutan Syahrir secara daring.

HAMKA, METRO
SMP Angkasa Lanud Sutan Syahrir Padang perdana laksanakan proses belajar mengajar dengan menggunakan aplikasi Zoom dan WhatsApp pada Kamis (16/7). Sekolah dibawah naungan Yayasan Ardya Garini (Yasarini) yang berada dalam lingkungan TNI AU, menerapkan disiplin yang tinggi dalam setiap aktivitasnya, termasuk saat dimulainya tahun ajaran baru ini.

Proses pembelajaran melalui daring tersebut diikuti oleh siswa kelas VIII dan IX yang dimulai pukul 07.30-12.00 WIB dengan memakai seragam sekolah. Walaupun belum semua siswa yang ikut serta dalam PBM perdana ini, namun pelaksanaan PBM berjalan dengan lancar dan tak terdapat gangguan jaringan.

Kepala SMP Angkasa Lanud Sutan Syahrir Padang, Ratifa Iriani mengatakan, proses belajar melalui daring waktunya berlangsung 20 menit untuk satu mata pelajaran. “PBM lewat daring ini, telah kita sosialisasikan pada wali murid sebelumnya,” ujarnya, Kamis (16/7).

Ia menambahkan, PBM perdana melalui daring hari ini, ada siswa yang belum juga dapat mengakses aplikasi tersebut. Ia bersama guru-guru lainnya menuntun via Whatshapp.

Ia mengatakan, untuk pembelian paket data bagi peserta didik, sekarang sementara biayanya tanggung sendiri-sendiri. Jika aplikasi G Scholl dari Disdik Padang telah diterapkan nanti, maka SMP Angkasa siap memfasilitasi dengan anggaran Rp70 ribu per anak.

“Saat ini kita minta partisipasi wali murid dalam pembelian paket, agar PBM bisa diikuti anak dan tak ketertinggalan pelajaran,” paparnya.

Ia mengungkapkan, PBM melalui daring ini, waktu pelaksanaannya belum bisa di pastikan. Kemudian, aturan ini dilaksanakan sesuai instruksi Dinas Pendidikan dan diketahui yayasan. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional