Menu

Gudang Perabot Ludes Terbakar di simpang Tigo bundaran Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam

  Dibaca : 195 kali
Gudang Perabot Ludes Terbakar di simpang Tigo bundaran Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam
KEBAKARAN— Api dengan cepat membesar dan membakar bangunan gudang perabot beserta isinya.

AGAM,METRO–Gudang perabot mi­lik Datuk Mahajang Dunia yang  berada di simpang Tigo bundaran Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam mengalami kebakaran,  Se­lasa (31/8) sekitar pukul 20.45 WIB.

Besarnya kobaran api lantaran di dalam gudang  berisi material-material kayu yang mudah terba­kar, membuat masyarakat panik. Meski diguyur hujan deras, api tetap berkobar dengan ganasnya melahap bangunan dan isinya.

Tak lama berselang, petugas Damkar Kabupaten Agam bersama beberapa unit armada pemadam kebakaran datang ke lokasi dan langsung mela­kukan penyemprotan air hingga api bisa dipadamkan. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, ditaksir kebakaran itu menyebabkan pemilik merugi hingga ratusan juta.

Salah seorang warga setempat, Ahmad Yusuf mengatakan, ia awalnya melihat api sudah membesar dari gudang perabot tersebut. Warga pun beramai-ramai datang dan ken­daraan berhenti karena berada di pinggir jalan.

“Warga sudah berusaha membatu memadamkan api serta memberi ta­hu pemadam kebakaran. Tapi, karena gudang berisikan kayu-kayu untuk membuat perabotan,  membuat api membesar dan melahap bangunan beserta isinya,” kata Ahmad Yusuf.

Ditambahkan Ahma Yu­suf,  akibat kejadian itu, tidak banyak yang bisa di selamatkan. Bahkan, petugas Damkar sempat kewalahan karena api sangat besar dan hampir satu jam baru bisa dipadamkan.

“Ketika kejadian, itu gudang sudah tutup dan tidak ada aktivitas. Informasi di lokasi, kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik,” pungkasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional