Menu

Gubernur Tinjau Pasar Sungai Aur

  Dibaca : 287 kali
Gubernur Tinjau Pasar Sungai Aur
GUBERNUR Sumbar Irwan didamping Bupati Pasbar kunjungi Pasar Sungai Aua Pasbar

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Yulianto, meninjau penerapan normal baru di Pasar Sungai Aur Kabupaten Pasbar Selasa, kemarin. Ia juga mengimbau, agar pedagang dan pengunjung untuk memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan di masa normal baru. “Kepada pedagang di Pasar Sungai Aur agar tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan dan tetap jaga jarak,” katanya.

Ia mempersilahkan kepada masyarakat untuk pergi ke pasar namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi di daerah zona hijau yang saat ini aturannya diperlonggar namun tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Pihaknya juga hingga saat ini masih mendirikan posko perbatasan di Ranah Batahan yang berbatasan langsung dengan Madina Sumatera Utara. “Penjagaan di perbatasan tetap hingga saat ini dan akan kita lihat perkembangan apakah diperpanjang atau tidak,” sebutnya.

Pihaknya juga mengakui pertambahan kasus positif Covid-19 yang selama ini ada datang dari luar Sumbar. Sehingga penjagaan di perbatasan tetap dilakukan dan diperketat. Ia juga menyebutkan saat ini ekonomi Sumbar berangsur pulih karena aktifitas warga kembali ada dengan tatanan baru. “Ibarat mobil sudah lama mogok tentu pulihnya secara berlahan. Yang sangat terasa di Sumbar adalah sektor pariwisata dan ikutannya,” katanya.

Dikatakan Yulianto,dengan new normal ini,semoga masyarakat tetap waspda dan tetap menjalan kan prosedur Covid 19.”Walau sudah ada kelongaran jangan seenak kita saja ditempat ramai,tentunya ada aturanya,” katanya.

Alhamdulilah untuk,warga Pasbar,yang tingal di Pasbar,tidak ada yang terkena Covid 19. Semoga Pasbar tetap aman dan damai dan jauh dari wabah Covid 19. Pada kesempatan itu Gubernur Sumbar juga melihat penerapan protokol kesehatan di Masjid Raya Ujung Gading Kecamatan Lembah Melingang didampingi Bupati Pasaman Barat Yulianto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Camat Sungai Aua Syahdan dan Camat Lembah Melintang Afwan (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional