Menu

Gubernur Sumbar Resmikan Masjid Jami’ Batu Palano Diharapkan Memperkuat Sendi-sendi Kehidupan Beragama

  Dibaca : 158 kali
Gubernur Sumbar Resmikan Masjid Jami’ Batu Palano  Diharapkan Memperkuat Sendi-sendi Kehidupan Beragama
RESMIKAN—Gubernur Sumbar Mahyeldi menandatangani prasasti peresmian Masjid Jami Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua.

AGAM, METRO–Gubernur Sumbar Mah­yeldi resmikan pengope­rasionalan Masjid Jami’ Nagari Batu Palano, Keca­matan Sungai Pua, Sabtu (24/7). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh gubernur di­saksikan Bupati Agam An­dri Warman, anggota DPRD Agam, Camat Su­ngai Pua, niniak mamak, tokoh ma­syarakat dan lain­nya.

Ketua panitia Arianto, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumbar dan Bupati Agam, yang telah berkenan hadir pada peresmian Masjid Jami’ Batu Palano. Dikatakan, proses pembangunan mas­jid tersebut hingga selesai, memakan waktu lebih ku­rang sekitar 13 tahun.

Masjid kembali diba­ngun karena rusak akibat gempa beberapa tahun lalu. Masyarakat sepakat untuk membangun kem­bali masjid yang baru, kare­na masjid yang lama sudah tidak bisa lagi menampung jamaah. “Alhamdulillah saat ini, di Batu Palano terdapat 2 masjid, yaitu masjid yang lama dan masjid yang baru. Direncanakan masjid yang lama akan dimanfaatkan sebagai Islamic Center Batu Palano,” ujar Arianto.

Arianto mengucapkan terimakasih kepada ma­sya­rakat Batu Palano, baik yang di rantau maupun di kampung yang ikut berpar­tisipasi dalam pembangu­nan masjid.

Sementara itu, Bupati Agam Andri Warman me­ngu­capkan selamat ke­pada masyarakat Batu Pa­la­no yang memiliki masjid baru. “Masjid adalah ru­mah iba­dah, dengan dire­s­mikannya masjid ini, semo­ga program dan kegiatan keagamaan yang ada di Nagari Batu Palano dapat berjalan de­ngan lancar,” harap Andri.

Di samping itu masya­rakat diminta terus ting­katkan prokes Covid-19. Sebab saat sekarang ini angka pasien Covid-19 ini belum stabil, sehingga de­ngan kesadaran kita semua Bisa memutus mata rantai Covid-91 di Kabupaten A­gam  Hal senada disam­paikan Gubernur Sumbar Mahyeldi, dengan diresmi­kannya masjid ini semoga dapat memperkuat dan memperkokoh sendi-sendi kehidupan beragama di tengah masyarakat. “Se­hing­ga dapat memberikan dampak yang positif terha­dap umat muslim,” ujar Mahyeldi.

Patuhi lah prokes Covid-19 di mana berada, sebab dengan mematuhi Prokes Covid-19 bisa memutus mara rantai penyebaran corona di Agam dan di Sumbar ini. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional