Close

Gubernur Sumbar: Pendidikan Berkarakter Syarat Kemajuan Daerah

Gubernur Sumater Barat Mahyeldi.

TANAHDATAR, METRO–Gubernur Sumater Ba­rat Mahyeldi menyebut pen­didikan yang berkarakter adalah salah satu sya­rat untuk kemajuan suatu daerah karena itu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan menjadi salah satu prioritas peme­rintah.

“Pendidikan bukan ha­nya transfer ilmu dari guru pada murid tapi juga memberikan pendidikan karakter yang jujur dan bekerja keras,” katanya saat menghadiri Peresmian Gedung Kampus Brilliant School Batusangkar, Selasa (26/10).

Ia menilai Briliant School telah mampu memberikan pendidikan yang berkarakter tersebut. Siswanta tidak hanya pandai dalam ilmu pengetahuan tetapi juga dibekali dengan ilmu agama.

Keunggulan tersebut ditambah lagi dengan ada­nya gedung sekolah yang representatif sehingga sis­wa bisa nyaman saat belajar dan beraktivitas.

“Mudah-mudahan de­ngan bersama-sama kita bisa menciptakan generasi muda yang kuat dan berkarakter untuk menjadi pemimpin masa depan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar, Riswandi, M.Pd juga msngapresiasi upaya yang dilakukan oleh Brilliant School untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan sarana prasarana pendukung.

Ia mengajak masya­rakat sekitar dan perantau untuk ikut andil dalam me­ningkatkan kulitas tersebut karena lulusan yang ber­kualitas akan menjadi sa­lah satu faktor memajukan Tanah Datar.

Sementara itu Ketua Yayasan menyebut seko­lah itu mulai berdiri sejak 2012 dan kini telah ber­kembang serta memiliki SMP IT. Tujuan pendirian sekolah itu adalah menciptakan lulusan yang cerdas dan berkarakter. Cerdas dalam ilmu umum dan a­gama, berkarakter secara negara dan agama. Pe­resmian itu ikut dihadiri Kepala Kemenang Tanah Datar : H. Syahrul. KA, anggota DPRD Tanah Datar , Camat Lima Kaum Hendra Setyawan M.Si dan Wali Nagari Lima Kaum, Gusrial. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top