Menu

Gubernur Sumbar Lantik Pasangan Bupati Solok Selatan, Program 100 Hari Kerja Hal Utama

  Dibaca : 100 kali
Gubernur Sumbar Lantik Pasangan Bupati Solok Selatan, Program 100 Hari Kerja Hal Utama
Bupati Solsel H Khairunnas menerima SK dari Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

GUBERNUR Sumatera Barat, Mahyeldi melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, H Khairunas dan H Yulian Efi di auditorium gubernuran, Senin (26/4).

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara Khairunas dan Yulian Evi. Semoga amanah yang diberikan masyarakat in idapat dijalankan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan daerah dan Sumbar untuk ke depannya,” ujar Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.

Mahyeldi menjelaskan, dengan dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Selanjutnya kepala daerah yang sudah dilantik harus melaksanakan visi dan misi dan mewujudkan kesejahteraan rakyat di masing-masing daerah. Bekerja keraslah agar masyarakat merasakan pelayanan pemerintah dengan baik.

Gubernur juga berpesan agar program visi dan misi bupati dan wakil bupati yang dilantik bisa seiring dengan Sumbar. Khususnya dalam pembangunan daerah, agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi antara daerah dengan provinsi.

“Disilahkan membangun kerjasama dengan semua pihak, dalam memacu pertumbuhan ekonomi daerah. Kepala daerah tentunya bisa menyusun strafegi dan program untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik. Partisipasi masyarakat tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan,” ungkap Mahyeldi.

Sementara, Bupati Solok Selatan H Khairunnas dalam program 100 hari menargetkan bersama Wakil Bupati Yulian Efi, tugas pertama pihaknya akan melakukan konsolidasi ke internal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan. Kemudian membahas visi dan misi dirinya sebagai bupati dan wakil bupati. “100 hari pertama yang jelas dilakukan pendataan kedalam, lalu fokus sebagaimana visi dan misi,” sebut Khairunnas.

Menurut Khairunnas, pendataan perlu dilakukan, apalagi APBD Solok Selatan sudah ada persetujuan atau ketuk palu antara Pj Bupati sebelumnya bersama DPRD. Pihaknya, tentu melakukan refocusing sesuai kewenangan deskresi yang dibolehkan.

“Yang jelas kita persiapkan RPJMD di 100 hari pertama, bagaimana kita dalam satu bulan pertama bisa mengajukan kepada DPRD Solok Selatan,”kata Khairunnas.

Untuk itu, dia berharap kepada semua pejabat di lingkungan Pemkab Soslel untuk fokus dengan tugas masing-masing. “Kepada semua pejabat di lingkungan Pemkab Solsel, ke depannya bagaimana harus bekerja sama menjalani visi misi bupati dan wakil bupati. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bisa menjabarkan visi dan misi bupati wakil bupati,” kata Khairunas. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional