Menu

Gubernur Sumbar dan Danlantamal II, Vlog Contest Prokes Covid-19 Dilaunching

  Dibaca : 49 kali
Gubernur Sumbar dan Danlantamal II, Vlog Contest Prokes Covid-19 Dilaunching
DIALOG—Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dialog dengan Danlanatamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.

PADANG, METRO–“Dengan me­ngu­ca­p­kan bismillahirah­manir­rahiim, saya launching vlog contest prokes covid-19. Jadilah bagian dari upaya kita bersama untuk men­cegah penularan Covid-19 di Sumatera Barat,” ujar Gubernur Sumbar, Mah­yeldi Ansharullah, ber­sama Danlantamal II, Lak­samana Pertama TNI Har­gianto, di Istana Gubernur, Senin (31/5).

Disampaikain Mah­yel­di, melalui kreativitas, agar mengikuti Vlog Contest Prokes Covid-19 yang dise­lenggarakan Lantamal II dan Jaringan Pemred Sum­bar (JPS) ini. Tema yang diusung dalam vlog contest ini “Basamo Lantamal II Punahkan Covid-19.”  “Pan­demi Covid-19 masih be­lum tahu kapan bera­khir­nya dan belum ada obat­nya. Kita tingkatkan  kepe­dulian kita dalam  pene­rapan protokol kesehatan dengan 3M, yakni, me­makai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ungkapnya.

Mahyeldi juga me­nga­jak seluruh Kepala Daerah, instansi pemerintah dan swasta,  OPD serta seluruh masyarakat di Sumbar untuk ikut berpartispasi pada vlog contest ini. “Un­tuk itu, saya mengajak para vlogers menjadi pe­juang penerapan protokol kesehatan Covid-19. Ter­masuk, OPD di lingkungan Pemprov Sumbar, serta kabupaten/kota,” tan­das­nya.

Sementara itu, Danlan­tamal II, Laksmana Per­tama TNI Hargianto, me­ngung­kapkan, semakin ting­ginya angka terkonfirmasi positif covid-19, khususnya di Sumatera Barat, menun­jukkan masih belum ter­sadarkannya masyarakat untuk menerapkan proto­kol kesehatan.

“Artinya, sosialisasi, kampanye, dan contoh-contoh penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas masyarakat belum begitu mendapat tempat dalam ingatan dan gerak hidup mereka,” ujarnya.

Dilanjutkan, Dan­lanta­mal II, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Lan­tamal II) bersama Jaringan Pemred Sumbar (JPS) meng­gelar vlog contest ini, salah satu rangkaian acara memperingai HUT Lan­tamal II. Ditujukan sebagai upaya memunahkan co­vid-19 dengan melibatkan pelajar, mahasiswa, ma­sya­rakat, instansi peme­rintah, kreator video se­cara langsung.

“Diharapkan melalui kontes vlog ini kerja keras pemusnahan covid-19 de­ngan menerapkan protokol kesehatan lebih masif dan menyentuh ke hati serta ada dalam ingatan semua orang. Jadi, mari kita ikuti vlog contest ini sebagai upaya memunahkan co­vid-19,” pungkasnya.

Bagi yang berminat me­ngikuti vlog contest prokes covid-19 ini, silakan follow atau ikuti akun in­stagram @vlogcontest dan baca syarat serta kete­n­tuannya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional