Close

Gubernur Sumatera Barat Apresiasi BBKT dan BBKS

SAMBUTAN—Gubernur Sumatera Barat H Mahyeldi Ansyarullah berikan sambutan saar acara BBKT dan BBKS, kemarin.

PARIAMAN, METRO–Gubernur Sumatera Barat H Mahyeldi Ansyarullah, kemarin, apresiasi Kota Pariaman karena dinilai sukses tuan rumah Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bhakti Kesejahteraan So­sial (BBKS) Provinsi Sumatera Barat tahun 2021. Acara yang digelar selama dua hari, mulai dari kemarin sampai puncak peringatan BBKT dan BBKS tingkat Provinsi, pada hari ini, yang berlokasi di Konservasi Penangkaran Penyu dan Mangrove Park Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara.

Mahyeldi mengatakan bahwa kegiatan ini membuktikan sinergi antara daerah dan Provinsi yang menghasilkan banyak manfaat, baik untuk Kota Pariaman sendiri maupun kepada masyarakat sekitar. “Pemilihan Kota Pariaman sudah tepat, dimana Dinas Sosial Provinsi dan Karang Taruna Pro­vinsi Sumatera Barat menetapkan Kota Pariaman yang sudah maju, dan menjadikan kota ini sebagai tujuan pariwisata di Provinsi Sumbar,” ujarnya.

Katanya, Kota Pariaman, da­lam hal ini Walikota Pariaman, Genius Umar yang terpilih sebagai Co President TPO for Asia Pasific Cities, telah menyulap wajah dan pembangunan Kota Pariaman yang berwawasan pariwisata, dan menjadikanya sebagai Visi daerah, telah membawa Kota ini semakin maju dari tahun ke tahun.

“Memang Kota Pariaman ini da­ri segi destinasi adalah pariwisa­ta semua, jadi kepada Kepala Dinas dan instansi vertical yang ada di Provinsi Sumbar, untuk me­ngadakan dan membuat ke­giatan di Kota Pariaman,” tukasnya.

Mahyeldi juga mengatakan bahwa Provinsi tidak mempunyai wilayah, yang mempunyai wila­yah adalah daerah Kabupaten/Kota, yang dalam hal ini Bupati dan Walikota, karena itu sudah tepat bila Pak Walikota meminta bantuan kepada Provinsi. “Kita saat ini di Provinsi sedang me­ngembangkan dan menggali potensi melalui kolaborasi, membangun sinergi, melalui kerjasama antara daerah dengan pro­vinsi, sehingga diharapkan segala permasalahan yang ada dapat kita pecahkan bersama, apalagi saat ini dimasa pandemi Covid-19 yang sangat memukul pariwisata dan ekonomi di Sumbar,” tuturnya.

Lebih lanjut Mahyeldi menuturkan, karena itu saat ini pada BBKT dan BBKS tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021, diadakan di Kota Pariaman, sebagai bentuk sinergi dan dukungan dari Provinsi, mudah-mudahan dengan kola­borasi ini, untuk mengentaskan masalah-masalah sosial, dapat kita minimalisir.

Banyak kegiatan yang dilakukan pada BBKT dan BBKS Sumbar di Kota Pariaman, mulai dari bantuan Bedah Rumah, dimana ma­sing-masing mendapat Rp. 20 Juta rupiah, yang didanai Baznas Provinsi Sumbar, Baznas Kota Pariaman dan LKKS Kota Pariaman, Pembagian masker dan vitamin dari Kementerian Sosial, Vaksinasi bagi para peserta dan masyarakat, Bantuan 100 sak semen dari Semen Indonesia, yang diserahkan Karang Taruna Provinsi Sumbar ke Karang Taruna Kota Pariaman, Penyerahan bantuan merk warung ke pedagang di lokasi acara, Pelepasan 100 tukik (anak penyu), Penyebaran 10.000 bibit ikan, Penanam Mangrove serta yang terakhir acara Bersih Pantai. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top