Menu

Gubernur Sahur Bareng di Rumah Gakin Nagari Talang

  Dibaca : 221 kali
Gubernur Sahur Bareng di Rumah Gakin Nagari Talang
SAHUR BARENG—Gubernur Sumbar Mahyeldi sahur bareng dengan Gakin di rumah tak layak huni di Jorong Aro, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talamg Solok.

SOLOK, METRO
Suasana haru terlihat di wajah Irmarli Sabri (65) karena tak percaya Gubernur Sumbar Mahyeldi mau sahur bersama di rumah keluarga miskin (Gakin) tak layak huni. Karena ia seorang janda di rumah tua peninggalan neneknya di Jorong Aro Nagari Talang Kecamatan Gunung Talamg Kabupaten Solok.

Ada rasa risih dan malu dalam dirinya seorang Gubernur gagah berjanggut mau datang untuk sahur bareng bersama keluarganya dirumah yang sudah reyot, lapuk karena rayap dan atap rumah yang sudah sering ketirisan saat hujan datang. “Bara urang anak ibu Upiak ? Lai ado nan tingga di siko ?, sapa Gubernur Mahyeldi , Kamis dinihari (22/4). “Lai ado pak Gubernur, barampek urang, ado nan marantau di Kalimantan, nan tingga ado surang si kamba jo anak istrinyo dan 5 orang cucu,” jawab Irmarli yang akrab di panggil Upiak.

Mahyeldi tersenyum ceria ini terlihat dibalik masker protokol kesehatan yang menutupi separoh wajahnya karena Irmarli Sabri terlihat gugup dan ragu-ragu heran. “Lai indak mangaduah kami kamari ibuk Upiak..?,” tanya Mahyeldi.

“Inndaaak pak !!, cuman kami sabana malu jo Apak, karano rumah iko alah banyak nan lapuak, takuik kok indak nyaman apak disiko??!, jawab Ibuk Upiak seadanya malu-malu sambil menutup wajahnya dengan tangan.

Mahyeldi memberi kabar Pemprov Sumbar akan memberikan bantuan senilai Rp25 juta untuk memperbaiki rumahnya Irmarli Sabri memiliki empat orang anak. Satu orang perempuan dan tiga orang laki-laki serta enam orang cucu. “Aktivitas sehari-hari Upik berjualan kerupuk kuah dan makanan kecil di samping rumahnya. Sedangkan anak dan beberapa cucu yang sudah besar bekerja di toko ponsel sebagai penjual pulsa,” kata Mahyeldi. (rel/vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional