Menu

Gubernur Respon Positif Program KONI Hadapi PON

  Dibaca : 214 kali
Gubernur Respon Positif Program KONI Hadapi PON
SERAHKAN—Sekum KONI Sumbar Irnaldi Samin memberikan plakat PB PON XX kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi di ruang kerjanya, Senin (5/4).

PADANG, METRO
Sekum KONI Sumbar, Irnaldi Samin memuji respon gubernur Sumbar, Mahyeldi saat bertemu di ruang kerjanya. Dia sempat berpikir gubernur akan cuek saja terhadap laporannya. Namun, di luar dugaan gubernur merespon positif program KONI Sumbar dalam menghadapi PON XX Papua 2021.

Karena selama ini, informasi didapat gubernur enggan menerima pengurus KONI Sumbar, dugaan itu meleset dan membuat Sekum KONI nyaris gugup.”Saya tidak percaya kalau sambutan gubernur cukup hangat dan ingin tahu bagaimana perkembangan atlet,” jelas Irnaldi Samin, Senin (5/4).

Kenapa Sekum KONI itu sampai pula ke ruang kerja BA 1 tersebut, dia menghadap untuk menyampaikan titipan bingkisan dari PB PON XX Papua. Pada acara yang digelar Ketua DPD RI, La Nyala Mataliti dan Menpora RI serta para gubernur dan Ketua KONI se Indonesia untuk suksesnya pelaksanaan PON XX.

Namun sangat disayangkan, Kadispora Sumbar yang datang mewakili gubernur hadir sekejap saja. Saat acara masih berlangsung dia menghilang tanpa sebab. Buktinya, bingkisan buat gubernur yang seharusnya diwakili Kadispora tidak bisa diambil. Sekum KONI Sumbar berupaya menyakinkan Ketua PB PON untuk membaa plakat itu pulang ke Padang agar dipersembahkan kepada gubernur.”Syukurlah Ketua PB PON percaya sama kita,” jelas Irnaldi.

Sepulang dari acara dengan DPD RI itu Bingkisan dari PB PON XX itu langsung diserahkan ke gubernur Sumbar. Pada pertemuan yang berlangsung selama 15 menit itu Mahyeldi mempertanyakan persiapan atlet dan hasil rapat dengan Ketua DPD RI.

“Saya menjelaskan persiapan atlet sudah berlangsung sejak tahun 2020, semua berjalan lancar tidak ada masalah. Sedangkan rapat dengan DPD RI menyampaikan kesulitan anggaran semua daerah. Karena sekarang regulasi pencairan dana hibah APBD ada perobahan,” ujar Irnaldi.

Pertemuan KONI dengan gubernur Sumbar terjawab sudah, jika informasi bohong yang dihembuskan oknum anti KONI ke Buya adalah sesat dan menyesatkan. Ini terbukti, dukungan gubernur kepada KONI pimpinan Syaiful tidak ada masalah di mata politisi yang barusan saja naik kelas dari Walikota Padang ke provinsi menjadi Gubernur Sumbar.” Sekarang sudah terang benderang semuanya, “ sebutnya. (*/boy)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional