Menu

Gubernur Resmikan Masjid Ihsan Sungai Patai

  Dibaca : 110 kali
Gubernur Resmikan Masjid Ihsan Sungai Patai
PUKUL BEDUG—Gubernur Sumbar Mahyeldi pukul bedug sebagai tanda diresmikannya Masjid Ihsan Nagari Sungai Patai.

TANAHDATAR, METRO
Gubernur Sumbar resmikan Masjid Ihsan, Nagari Sungai Patai, Kecamatan Sungayang, Tanahdatar, Senin (17/5). Bupati Tanahdatar Eka Putra ikut mendampingi Gubernur dalam peresmian tersebut.

Selain Bupati, juga terlihat Wali Kota Padang Panjang Fadli Amran, anggota DPRD Tanahdatar, tokoh masyarakat serta perantau.

Wali Nagari Sungai Patai Irvan Zainora menerangkan Nagari Sungai Patai memiliki luas sekitar 1400 ha, terdiri dari 2 Jorong dengan jumlah penduduk lebih dari 2400 jiwa.

“Nagari ini berbatasan langsung dengan Kabupaten 50 Kota,” katanya.

Ia katakan, walau Sungai Patai berada paling pinggir di Tanahdatar, namun jangan terpinggirkan

“Gotong royong andalan Nagari Sungai Patai,” katanya.

Masijd ini dibangun dengan semangat kebersamaan dan gotong royong. 1,5 tahun lamannya untuk selesai pembangunan Masjid ini.

Disebutkan, untuk mendapatkan signal had phone harus memanjat batang kelapa, mohon gubernur dapat atasinya. “Untuk mendapatkan signal hand phone, kami harus memanjat pohon kelapa,” katanya.

Keluarga besar Sutan Sidi Sulaiman yaang diwakili Fadli Amran menyebut, mari bersama sama ramaikan masjid ini. “Memakmurkan masjid wajib hukumnya, apa guna Masjid megah tapi diramaikan,” katanya.

Fadli berharap masyarakat Sungai Patai dapat mendo’akan para tokoh masyarakat yang telah lebih dahulu dipanggil YME.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasinya dalam pembangunan Masjid Ihsan. “Semangat kegotong royongan masyarakat Sungai Patai terbaik di Tanahdatar,” katanya.

Bupati berharap, masjid yang megah ini harus diisi dengan semangat memakmurkan Masjid. Bupati juga berharap Nagari Sungai Patai bisa mendukung program berantas rentenir di Tanahdatar.

Sementara, Gubernur Sumbar Mahyeldi meminta Wali Nagari Sungai Patai bisa membuatkan video tentang pembangunan Masjid Ihsan dengan semangat gotong royong. “Semangat gotong royong ini harus dipupuk dan dipelihara dengan baik,” katanya.

Yang paling mahal dalam pembangunan Masjid ini adalah semangat gotong royong, ucapya. Gubernur juga berharap masyarakat bisa menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk membiayai pendidikan anak nagari. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional