Menu

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Vaksinasi Covid-19 di Bank Nagari, Untuk Karyawan dan Masyarakat Umum

  Dibaca : 144 kali
Gubernur Mahyeldi Apresiasi Vaksinasi Covid-19 di Bank Nagari, Untuk Karyawan dan Masyarakat Umum
VAKSINASI— Gubernur Sumbar Mahyeldi menyaksikan penyuntikan vaksin kepada pegawai Bank Nagari, M Riza Harry Susanto (Pemimpin Grup Hukum Divisi Sekper) didampingi Dirut Bank Nagari M Irsyad, Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Kepatuhan Restu Wirawan dan Pemimpin Divisi Teknologi Digitalisasi Dedy Indra, di Kantor Pusat Bank Nagari, Sabtu (7/8).

PADANG, METRO–PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari kembali menggelar program vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (7/8) di Kantor Pusat Bank Nagari, Jalan Pemuda Nomor 21 Padang. Sebanyak 600 dosis disediakan untuk peserta yang nampak antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga men­jelang sore hari itu.

Vaksinasi tersebut dib­e­ri­kan pada seluruh pe­gawai Kantor Pusat dan kantor cabang di wilayah Sumbar yang belum men­dapatkan vaksinasi, yang pastinya memenuhi syarat untuk divaksin. Berikutnya, vaksinasi tersebut juga diberikan untuk keluarga pegawai serta masyarakat umum, terutama warga di sekitar Bank Nagari.

Istimewanya, Guber­nur Sumbar Mahyeldi An­sha­rullah ikut langsung me­ninjau pelaksanaan vak­­­sinasi kali ini. Gubernur dan Dirut Bank Nagari Mu­hammad Irsyad, memberi semangat untuk para petu­gas dan peserta yang me­ngi­kuti vaksinasi.

Gubernur Mahyeldi me­ng­apresiasi keseriusan Bank Nagari dalam mela­kukan vaksinasi yang tak putus-putus. “Kami melihat Bank Nagari begitu serius dalam penanganan masa­lah Covid-19 sejak awal. Tidak hanya dalam vak­si­nasi dan lainnya, tapi juga bantuan-bantuan untuk warga. Bahkan juga dalam kebijakan-kebijakan ter­hadap nasabah yang ter­kena imbas,” kata Buya Mahyeldi.

Dirut Bank Nagari M Irsyad menyebut, Bank Nagari akan terus mela­kukan langkah-langkah da­lam membantu me­nye­­le­sai­kan pandemi Co­vid-19. ”Ini merupakan vaksi­nasi yang ke delapan kali­nya digelar di Kantor Pusat Bank Nagari. Dan yang sekarang ini, kami dapat langsung be­kerja­sama de­ngan Biddokes Polda Sum­bar untuk per­cepatan pe­nanganan Co­vid-19 ini,” kata M Irsyad, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi ter­­sebut, Sabtu (7/8).

M Irsyad, pada kesem­patan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat, Dinas Kesehatan Kabu­paten Kota, dan Biddokkes Polda Sumbar yang telah memberikan kuota vaksin, sekaligus membantu p­e­lak­sanaan vaksin pada se­luruh pegawai Bank Nagari di wilayah Sumbar.

Ia berharap progam vaksin ini dapat dilakukan secara berkelanjutan ke­pada seluruh pelaku in­dustri keuangan, sebagai sa­lah satu pelayanan pu­blik yang memiliki mobi­litas yang cukup tinggi ber­interaksi dengan masya­ra­kat.

Muhammad Irsyad ju­ga menekankan pelak­sa­naan vaksinasi harus tetap diiringi disiplin protokol kesehatan. Semua yang hadir harus menerapkan 3M (memakai masker, men­jaga jarak, dan men­cuci tangan di air yang me­ngalir).

“Kami berharap nasa­bah Bank Nagari selalu merasa aman dan nyaman bertransaksi di Bank Na­gari, karena semua karya­wan­nya sudah divaksin. Semoga pandemi ini se­gera berlalu, sehingga akti­vitas dan pereko­nomian di negara kita akan pulih kem­bali,” kata Muham­mad Irsyad.

Selain untuk karyawan di Kota Padang, vaksinasi juga diberikan untuk karya­wan yang ada di kantor-kantor cabang Bank Nagari di luar Kota Padang. Pelak­sanaannya dilakukan oleh cabang masing-masing, yang bekerjasama dengan dinas kesehatan yang ada di kabupaten/kota setem­pat.

“Saat ini, total semua karyawan  Bank Nagari yang tersebar di Kantor Pusat, kantor cabang dan karyawan outsourching berjumlah sekitar 2.500 an orang. Sekitar 96 persen dari jumlah itu sudah divak­sin, sisanya sebanyak 4 persen akan menyusul un­tuk pelaksanaan vaksin. Jadi statusnya tunda vaksin se­m­entara.

Belum dapat dilak­sana­kan saat ini karena bebe­rapa pegawai tersebut me­miliki penyakit komorbid, hamil, menyusui, yang masa sembuh dari positif Covid-19 belum lewat dari 3 bulan. Hal ini didukung dengan keterangan dari dokter konsulnya,” kata Muhammad Irsyad, yang sudah menjalani vaksi­nasi. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional