Close

Gubernur Lepas Atlet PBSI Sumbar ke Pelatnas Cipayung

FOTO BERSAMA— Gubernur Sumbar Mahyedi foto bersama dengan atlet bulutangkis Sumbar yang mengikuti seleksi nasional ke Cipayung, Jakarta Timur.

PADANG, METRO–Gubernur Sumbar bersama Ketua PBSI Sumbar Alfiadi melepas atlet bulutangkis Sumbar mengikuti seleksi nasional bulutangkis Pelatnas Cipayung, Sabtu (8/10). Sebanyak delapan atlet bulu­tangkis, yang dikirim ke Pelatnas, merupakan hasil penja­ringan lebih dari 150 atlet pada turnamen Kejurprov Sumbar 2021 lalu.

Kedelapan pebulutangkis itu cabang tunggal, ganda dan ganda campuran siap berlaga mengahadapi punggawa badminton dari seluruh Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, 10 – 15 Januari.

Keberangkatan atlet ini dilepas langsung Gubernur Mahyeldi. Ia mengatakan, secara historis Sumbar sudah tingkat nasional. Tentunya menaruh harapan agar para atlet dapat menampilkan kemampuan terbaik dalam gelaran seleksi tersebut. “Harapan kita mudah-mudahan atlet-atlet muda kita ini terpilih menjadi atlet nasional, de­ngan begitu juga akan memberikan efek positif, menyemangati atlet-atlet di cabang olahraga lainnya,” ujarnya.

Ketua PBSI Sumbar Alfiadi mengaku, optimis dengan kemampuan para atlet kali ini. Menurutnya kondisi atlet saat ini bagus dan siap bertanding. “Kondisi Atlet bagus, mudah-mudahan dengan permulaan yang baik di awal tahun ini, melalui prestasi para atlet ke depan dapat mengundang semakin banyak sponsor dan dukungan berbagai pihak,” harap Alfiadi.

Bendahara PBSI Sumbar Erianto  Mahmuda yang ikut mendampingi para atlet ini, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumbar yang sudah meluangkan waktunya untuk bertemu melepas atlet. “Tertima melepas dan bertemu dengan para atlet kita yang mengikuti Seleksi Nasional Badminton di Pelatnas Cipayung,” ujar  Erianto.

Tentunya dengan ini, bisa menambah semangat para atlet Sumbar yang berjuang untuk bisa mewakili Indonesia di tingkat Internasional. Erianto mengharapkan doanya masyarakat Sumbar, agar bisa mendoakan para atlet terbaik yang bertanding, agar bisa meraih prestasi yang luar biasa nantinya. “Sehingga bisa membanggakan masya­rakat Sumbar di kancah nasional maupun internasional,” ujar Erianto. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top