Close

Gubernur Hadiri Wisuda ke-14 STKIP Adzkia, Ilmu dan Karakter harus Sejalan dalam Dunia Pendidikan

SAMBUTAN— Gubernur Sumbar Mahyeldi memberikan sambutan saat menghadiri Wisuda Sarjana ke-14 STKIP Adzkia di Adzkia Convention Center, Sabtu (18/9).

KURANJI, METRO–Ilmu pengetahuan dan karakter adalah dua hal yang mesti sejalan dalam pendidikan untuk menciptakan generasi masa de­pan yang unggul.

“Seorang pemimpin ha­rus memiliki kedua hal itu. Karenanya pendidikan ba­gi generasi muda yang akan menjadi pemimpin masa depan harus bisa menyeimbangkannya,” ka­­ta ungkap Gubernur Su­matera Barat Mahyeldi saat menghadiri acara Wi­suda Sarjana ke-14 STKIP Adzkia di Adzkia Convention Center, Sabtu (18/9).

Mahyeldi menegaskan generasi yang memiliki ilmu pengetahuan tanpa karakter tidak akan memiliki sensitivitas. Sehingga cenderung tidak bisa meng­hargai orang lain. Ka­rena itu pendidikan karakter ti­dak boleh ditinggalkan untuk membentuk pribadi yang baik, bijaksana, jujur, bertanggung jawab dan bisa menghargai orang lain.

“Besar harapan tertumpang pada wisudawan ini untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” katanya.

Gubernur Sumbar Mah­yeldi juga berharap Adzkia selalu berkontribusi untuk Provinsi Sumatera Barat dalam dunia pendidikan.

Pendiri Adzkia Prof. DR. H. Irwan Prayit­no.­PSI.­M.SC,  memberikan pe­san kepada seluruh wi­su­da­wan/i agar terus berjuang dan pantang menyerah dalam berkompetisi.

“Anak-anak muda ha­rus fokus  dalam menatap masa depan apalagi di zaman serba tekhnologi ini dituntut untuk selalu berjuang dan pantang menyerah,” ujar mantan gubernur Sumbar dua periode itu.

Ikut hadir dalam acara itu Ketua Yayasan Adzkia Prof. DR. Syukri Arief.­M.Eng beserta jajaran, Koordintor Kopertis Wila­yah X Prof. DR Herry MBA, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Adib Al Fikri, ME ,dosen/ pengajar STKIP Adzkia dan tamu undangan lainya. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top