Menu

Gubernur Anies Baswedan Dukung Andre Rosiade ke DPR RI

  Dibaca : 262 kali
Gubernur Anies Baswedan Dukung Andre Rosiade ke DPR RI
Dukung— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung langkah Andre Rosiade ke DPR RI.

ADINEGORO, METRO–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dukungannya terhadap niat mulia Andre Rosiade maju ke DPR RI tahun 2019 mendatang. Dalam satu kesempatan bertemu di Balai Kota Jakarta, Anies dan Andre bercengkerama dan menyempatkan merekam pernyataan dukungan.

”Di sebelah saya ini, saudara saya Andre Rosiade. Beliau sekarang ini adalah seorang aktivis. Seorang muda yang selalu memikirkan masalah-masalah kemasyarakatan. Waktunya bukan hanya dipakai untuk dirinya, tapi juga untuk masyarakat,” kata Anies yang berbaju batik warna cokelat dan putih dengan sedikit merah itu.

Saat ini, kata Anies, dia (Andre, red) sedang bersiap untuk menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat 1. Maklum, Andre adalah putra asli Sumbar yang sudah berkecimpung di dunia bisnis dan perpolitikan ibu kota sejak tahun 2000-an.

”Kita berharap, semakin banyak lagi orang baik mau menjadi wakil-wakil kita. Saya mendoakan, Insya Allah Bung Andre Rosiade bisa terpilih. Insya Allah bisa menjalankan amanah rakyat. Membawa aspirasi kita,” sebut Anies yang bersama kader Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno memenangkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Menutup rekamannya, Anies menyebutkan, Andre diharapkan menjadi anggota DPR RI yang mampu membawa nilai nilai-nilai kebenaran untuk menjadi pilar tegaknya Republik Indonesia. “Itu dari saya, Wassalamualakum warahmatullah wabarakatuhu,” sebut Anies yang terlihat akrab bercengkrama dengan Andre Rosiade.

Mendapat dukungan seperti itu, Andre Rosiade berterima kasih kepada Anies Baswedan yang bersedia meluangkan waktunya yang super sibuk tersebut. Apalagi menyempatkan diri merekam bersama-sama dukungan tersebut. Andre berharap, Anies selalu menjadi rule model (contoh) bagi para kepala daerah untuk membangun daerah masing-masing.

”Terima kasih Mas Anies, Gubernur DKI Jakarta. Insya Allah, dengan dukungan ini, semakin memantapkan seorang Andre Rosiade untuk terus menjadi penyampai aspirasi masyarakat bawah ke publik. Terus mengadvokasi kepentingan-kepentingan bersama untuk perbaikan bangsa ke depan,” kata Andre Rosiade yang juga anggota Badan Kerhormatan DPP Partai Gerindra ini.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra juga menjagokan Andre memenangkan hati rakyat Sumbar. Sandiaga Uno menyampaikan dukungan untuk Andre Rosiade secara langsung, yang terekam dalam sebuah video pendek yang menyebar sejak dua hari terakhir.

”Kami saat ini berada di Gedung DPR/MPR bersama Andre Rosiade yang paling OK OCE yang akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR-RI dari Dapil Sumbar satu,” katanya beberapa waktu lalu.

Bang Sandi melanjutkan, dia bersama Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendoakan Andre Rosiade agar bisa sukses menjadi wakil rakyat dalam Pemilu 2019 mendatang. “Kami berdua juga mendukung Andre Rosiade untuk bisa mencapai asa di Senayan,” kata Sandi. (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional