Menu

Group Palanta Pensiun Payakumbuh, Ikuti Temu Peserta Program JKN-KIS

  Dibaca : 149 kali
Group Palanta Pensiun Payakumbuh, Ikuti Temu Peserta Program JKN-KIS
FOTO BERSAMA— Mantan Wali Kota Payakumbuh Josrizal Zain sebagai tamu kehormatan di Grup Palanta Pensiunan Payakumbuh.

SIMPNGBENTENG, METRO
Sungguh suatu kekompakan dan keakraban yang patut diteladani dari para pensiunan yang berdomisili di Kota Payakumbuh, karena masih bisa mengisi waktu yang bermanfaat secara bersama-sama dengan penuh semangat. Mereka menamakannya Group Palanta Pensiunan Kota Payakumbuh.

Para pensiunan yang menamakan diri mereka dengan Group Palanta Pensiunan Kota Payakumbuh ini selain masih giat beraktifitas seperti olahraga bersepeda dan badminton, juga sukses mengikuti acara Temu Peserta Program JKN-KIS Sosialisasi BPJS Kesehatan Goes To Customer (GTC) 2020 Selasa (21/7).

Acara Sosialisasi yang diselenggarakan dan difasilitasi oleh BPJS Kesehatan tersebut diikuti dengan baik sampai akhir acara oleh seluruh peserta yang hadir. Para peserta diajarkan bagaimana mengakses layanan dengan hanya melalui Smartphone. Melalui Aplikasi Mobile JKN yang bisa mereka unduh di Android atau IOS, peserta diajarkan bagaimana melihat ketersediaan ruang rawat inap di Rumah Sakit, fitur antrian online, kartu KIS digital, dan Konsultasi Dokter.

“Kegiatan ini bermanfaat sekali untuk menambah pengetahuan cara mempermudah pengurusan pelayanan lewat teknologi Aplikasi Mobile JKN dan mengetahui sanksi bagi Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang tidak memberikan pelayanan dengan baik, serta cara pengurusan JKN-KIS bagi pensiunan dan mandiri,” tambah Mediar Indra pensiunan ASN senior di Pemko Payakumbuh.

“Diikuti oleh 100 Orang pensiunan, sesuai permintaan BPJS Kesehatan, dan dibagi dua sesion karena penyelenggaraannya harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku saat ini,” ucapnya.

“Melihat kegembiaraan dan keceriaan Bapak Ibu Pensiunan semua, Saya pun menjadi turut bersemangat memberikan sosialisasi, disamping menambah pengetahuan seputar JKN-KIS yang nantinya bisa diteruskan kepada keluarga, sanak saudara, tetangga ataupun warga lainnya, kita bisa bertemu dan saling bersilaturahmi dengan baik.”, ucap Atmi Mesra Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh.

Selesai Sholat Zuhur dan makan siang bersama dilanjutkan dengan beramah tamah yang dihadiri oleh Bapak Josrizal Zain mantan Walikota Payakumbuh sebagai tamu kehormatan dan juga sebagai Tuo (orang yang dituakan) di Group Palanta Pensiunan tersebut, dimeriahkan juga dengan hiburan nyanyi bersama diiringi musik dengan musisi bang Paul yang dulunya juga pensiunan PNS pada Dinas PU Kota Payakumbuh. “Terimakasih BPJS, semoga pelayananmu semakin baik kedepan,” ujar Group Palanta Pensiunan itu secara serentak dan diakhiri lagu Kemesraan yang dinyanyikan bersama-sama. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional