Close

Group Bunga dan Komunitas Mayangsari Bantu Laboratorium FK Unand

SERAHKAN BANTUAN— Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari memberikan bantuan untuk Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Selasa (21/9).

JATI, METRO–Group Bunga Sumbar dan Komu­nitas Mayangsari kembali menun­jukkan kepedulian dalam pem­be­rantasan Covid-19 di Su­matera Barat. Tak hanya membantu masyarakat yang menjadi korban Covid 19, kali ini Group Bunga Sumbar dan Ko­munitas Mayangsari juga mem­be­rikan bantuan untuk Labo­ratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand).

Ny Edha Desri Ayunda menga­ta­kan, Group Bunga Sumbar dan Ko­munitas Mayangsari akan terus ber­upaya untuk memberikan bantuan dalam rangka membantu operational Laboratorium dalam memeriksa sampel-sampel dalam memutus mata rantai Covid-19, sebagai bentuk kepedulian sosial dari grup ini.

“Ini sesuai dengan arahan dari Ibu Vita Gamawan Fauzi selaku Pembina Group Bunga Sumbar, Ibu Emma Yohana sebagai Pembina Komunitas Mayangsari dan Ibu Wiwik Marlis Rah­man selaku Pembina Ko­mu­nitas Mayangsari dan Penasehat Group Bunga Sumbar. Maka tak sampai satu bulan, kami berhasil mengumpulkan bantuan sebanyak Rp28.850.000, untuk Laboratorium FK Unand yang sedang mem­butuhkan pembiayaan,” ungkapnya, Selasa (21/9).

Menurutnya, Ny Vita Gamawan Fauzi, Ny Emma Yohana dan Ny Wiwik Mar­lis Rahman juga mengim­bau anggota Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari membuka do­nasi amal untuk Labora­torium FK Unand.

“Ini adalah bantuan per­­tama yang kita serahkan dari Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari. Insya Allah bantuan ini berlanjut sesuai arahan pembina dan penasehat kita. Jangan dilihat nilai­nya, tapi ini adalah bentuk kepedulian dalam memerangi Covid 19,” paparnya.

Sementara itu, Pembina Komunitas Mayangsari dan Penasehat Group Bunga Sumbar, Wiwik Marlis Rahman mengapresiasi Laboratorium FK Unand dan Dr.Andani Eka Putra yang telah bekerja keras dalam membantu  memerangi Covid di Sumbar

“Kami mengapresiasi Pak Andani yang sudah bekerja keras. Kita sudah tahu kondisi labor Pak Andani. Apa yang kami berikan ini, walau sedikit, dapat dimanfaatkan untuk kegiatan di labor Pak Andani,” ujarnya.

Dr.Andani Eka Putra sendiri mengaku terharu dengan bantuan yang diberikan Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari.

“Alhamdulillah, semangat kerja tim ini bagus. Kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Tak hanya sekedar penanganan virus Covid, ini bagus bagi perkembangan mahasiswa kita yang menekuni bioteknologi,” ungkapnya.

Dikatakannya, pemeriksaan di Laboratorium yang dipimpinnya tidak dipungut bayaran alias gratis untuk masyara­kat. ­”Kita ikhlas membantu ma­syarakat. Tidak ada berbayar di sini, semuanya gratis untuk ma­syarakat,” paparnya.

Saat ini pihaknya sedang mengembangkan antigen sendiri, PCR sendiri, dan kedepan mengem­bang­­kan vaksin sendiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut rombongan Group­ Bunga Sumbar di­anta­ranya Ibu At James, ibu Ica Asri, ibu Nel Syahrial, ibu Yesika HF Ibu Eti Kardinal Ibu Riche Havid, ibu Yen LO dan ibu Mita Az­nam ibu Rina Usba, ibu Upik Rgs. Sementara dari Komunitas Mayangsari* bundo Ninin ibu Mita Zainal. Ibu Effie Ibu Linda Asrul dan ibu May Mastini. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top