Menu

Grand Final LDN Sumbar Segera Bergulir

  Dibaca : 106 kali
Grand Final LDN Sumbar Segera Bergulir
Ilustrasi

PADANG, METRO – Grand Final Liga Desa Nusantara (LDN) 2019 Provinsi Sumbar bakal segera bergulir besok, Selasa 11 September hingga 15 September 2019 di lapangan sepakbola Nagari Kubang, Kabupaten Limapuluh Kota.

Panitia Pelaksana (Panpel) Provinsi Sumbar melalui Koordinator Wilayah, Renol Fadhli lewat siaran persnya merilis jadwal pertandingan selengkapnya dengan mempertandingkan dua laga setiap hari. Dimulai main pertama jam 13.30 WIB kemudian lanjut partai kedua pukul 15.30 WIB.

Menurut Palek, sapaan familiarnya, Besok Selasa (11/9) akan dilangsungkan pembukaan terlebih dulu oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

”Agendanya memang seperti itu. Bapak Gubernur sudah jauh-jauh hari kita jadwalkan membuka putaran final ini di lapangan sepakbola Nagari Kubang,” katanya.

“Rencananya putaran final 22 Agustus sampai 25 Agustus tapi kita undur karena Bapak Gubernur berhalangan saat itu. Jadi ditunda ke 11 – 15 September, Insya Allah, mudah-mudahan tidak ada perubahan agenda Bapak Gubernur besok,” lanjutnya.

Seperti diketahui, juara LDN 2019 Sumbar akan melaju ke putaran nasional di Sidoarjo, Jawa Timur pada 23 – 27 September.

Di pertandingan zona Sumbar, ada 5 Kabupaten yang mendapat jatah penyelenggaraan. Babak penyisihan telah digelar sejak akhir Juli hingga pertengahan Agustus lalu.

Ke-5 tim juara di wilayah Sumbar, Nagari Taram (Kabupaten Limapuluh Kota), Nagari Padang Ganting (Kabupaten Tanahdatar), Nagari Talang (Kabupaten Solok), Nagari IV Koto Hilie (Kabupaten Pessel) dan Nagari Ketaping (Kabupaten Padangpariaman). Plus tuan rumah Nagari Kubang (Kab. Limapuluh Kota) yang mendapat jatah wild card, ke-6 tim ini akan bertarung berebut tiket lolos ke Putaran Nasional.

“Selain tiket lolos ke putaran nasional. Juara Sumbar juga kita beri apresiasi uang pembinaan. Totalnya puluhan juta. Mudah-mudahan itu bisa membantu operasional mereka ke Sidoarjo,” ucap Palek.

Panpel sendiri bersama manajemen tim-tim juara dan tuan rumah telah menggelar manager meeting dan drawing group di Hotel Amaris Kota Padang, pada Selasa, 20 Agustus 2019.

“Saya harap, seluruh tim bisa menjalankan regulasi pertandingan yang sama-sama kita bahas sewaktu manager meeting dulu. Semoga putaran final nanti berjalan lancar dan sukses tanpa kendala,” tutup Palek. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional