Menu

Granat Nenas Hobohkan Warga Pariaman

  Dibaca : 84 kali
Granat Nenas Hobohkan Warga Pariaman
GRANAT NENAS— Warga Desa Pasir Sunur, Pariaman Selatan, Kota Pariaman menemukan granat jenis nenas ketika membersihkan pekarangan rumahnya, Selasa (26/3) malam.

PARIAMAN, METRO – Warga Desa Pasir Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman dikagetkan dengan ditemukannya granat jenis nenas oleh warga setempat ketika membersihkan pekarangan rumahnya, Selasa (26/3) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Kota Pariaman AKBP Andry Kurniawan didampingi Kapolsek Kota Pariaman, Kompol Adang Saputra, menyampaikan seorang warga setempat bernama Amrizal pada malam hari membersihkan pekarangannya dengan menggunakan cangkul. Namun saat cangkul menancap ke tanah, ditemukan sebuah granat jenis nanas.

Ia mengatakan, Amrizal penemu granat itu langsung melaporkan ke Polsek Pariaman bahwa adanya penemuan granat dirumahnya. Akhirnya anggota langsung menuju TKP untuk mengamankannya.

Saat ini anggota baru melakukan langkah-langkah pengamanan terhadap granat yang ditemukan.

“Aktif atau tidak aktif kita belum bisa memastikannya, namun yang jelas kita melakukan petunjuk dari Kasat Bribob Polda Sumbar,” jelasnya.

Untuk sementara, granat dimasukan kedalam pot bunga yang diisi pasir dengan tujuan supaya granat tersebut tidak bergoyang.

Menurut keterangannya, rumah yang dihuni Amrizal itu dulunya rumah pensiunan TNI sekitar 20 tahun lalu meninggal. “Ketika ditemukan granat dengan kedalaman tanah sekitat 20 sampai 30 CM penggalian oleh Amrizal.

Kata Andry, pihak Sat Brimob Polda Sumbar akan datang ke TKP hari ini, dan akan diserahkan langsung. Sedangkan tempat ditemukannya granat itu sudah dipasang police line agar tidak ada masyarakat yang masuk ke daerah itu. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional