Menu

Grafik Sembuh Naik, Sumbar Dapat Apresiasi

  Dibaca : 153 kali
Grafik Sembuh Naik, Sumbar Dapat Apresiasi
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito

JAKARTA, METRO
Memasuki pekan ke empat Oktober 2020, perkembangan kasus covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) mendapatkan apresiasi. Hal tersebut dika renakan jumlah kasus positif covid-19 menurun dan jumlah kasus kesembuhan mengalami kenaikan.

Untuk kasus positif, pada pekan sebelumnya (per 18 Oktober) Sumbar masuk ke dalam lima besar kasus positif terbanyak nasional. Namun pada pekan ini (per 25 Oktober) Sumbar, beserta dua provinsi lainnya yakni Sulaewsi Tenggara dan Nusa Tenggara Barat, berhasil keluar dari lima besar tersebut.

“Kami mengapresiasi kepada provinsi Sumatra Barat, Sulteng dan NTB, yang pada pekan sebelumnya masih masuk ke dalam 5 besar namun di pekan ini berhasil keluar,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, pada Selasa (27/10).

Tidak hanya itu, Sumbar juga diberi apresiasi karena jumlah kasus kesembuhan yang meningkat. Berdasarkan data yang disebutkan Wiku, kenaikan kesembuhan di Sumbar mencapai 587 kasus.

“Kami mengapresiasi provinsi yang terus meningkatkan angka kesembuhannya. Seperti lima provinsi dengan kenaikan kesembuhan tertinggi di Indonesia, yakni Riau, Sumatra Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Jambi,” imbuh Wiku.

Kendati demikian, Sumbar juga mendapat peringatan dari segi kenaikan kasus kematian. Di mana Sumbar mengalami kenaikan kasus kematian sebanyak 22 kasus.

“Mohon kepada provinsi yang masuk ke dalam 5 besar kenaikan kematian tertinggi, untuk dapat betul-betul melakukan penanganan pasien covid-19 dengan baik,” pesan Wiku. (*/rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional