Menu

GP Malaysia: Pedrosa Juara, Rossi Diinvestigasi

  Dibaca : 1041 kali
GP Malaysia: Pedrosa Juara, Rossi Diinvestigasi
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 
Rossi

Valentino Rossi

SEPANG, METRO–Balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10) siang WIB, berakhir manis untuk rider Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pedrosa yang start terdepan, mampu mempertahankan posisinya sejak awal hingga finis dengan catatan waktu 40:37.691.

Di belakang Pedrosa, ditempati Jorge Lorenzo yang berjarak 3,612s. Sementara Valentino Rossi menyelesaikan balapan di tempat ketiga.

Jalannya balapan berlangsung datar usai Marc Marquez tersingkir di lap ketujuh. (Baca Sekarang: Rossi ‘Singkirkan’ Marquez di Lap 7 MalaysianGP)

Juara bertahan itu jatuh dan terlempar keluar usai berduel sengit dengan Rossi. Bisa dibilang, insiden dua pembalap yang sama-sama berkarakter agresif itu menjadi pokok berita dalam balapan kali ini.

Balapan MotoGP berlangsung superpanas. Selain cuaca di lintasan Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10) siang WIB yang memang panas, persaingan para pembalap di trek juga sengit.

Sejak start, Dani Pedrosa yang memulai balapan dari posisi terdepan langsung melejit. Diikuti Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Pelan dan pasti, Lorenzo berhasil menemukan irama hingga menyalip Rossi dan juga Marquez.

Nah, mulai lap keempat mata semua penggila MotoGP tertuju ke persaingan rapat Marquez dan Rossi. Silih berganti dua rider ini saling menekan dan menyalip dengan superagresif.

Bahkan, Rossi sepertinya terpancing dengan penetrasi Marquez. Dalam sebuah aksinya, Rossi berhasil melewati Marquez dan kemudian melihat ke belakang serta memberi sinyal dengan tangan kirinya.

Puncak dari persaingan panas dua pembalap akhirnya terjadi di lap ketujuh dari 20 lap balapan.

Saat Marquez mencoba kembali menyalip dari sisi luar, Rossi seakan tampak mencoba menutup, dua pembalap akhirnya bersenggolan dan seakan-akan kaki kiri Rossi sedikit bereaksi usai terkena motor Marquez. Rossi seakan-akan mendorong Marquez.

Marquez akhirnya terjatuh dan Rossi melejit. Hingga berita ini diracik, panitia MotoGP sedang melakukan investigasi dan akan diumumkan setelah balapan. (adk/jpnn)

Hasil MotoGP Malaysia 2015 (10 Besar)
1. D. PEDROSA 40:37.691
2. J. LORENZO +3.612
3. V. ROSSI +13.724
4. B. SMITH +23.995
5. C. CRUTCHLOW +28.721
6. D. PETRUCCI +36.372
7. A. ESPARGARO +39.290
8. M. VIÑALES +39.436
9. P. ESPARGARO +42.462
10. S. BRADL +44.601

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional