Menu

GOW Sosialisasi Pandemi Covid-19 di Nagari Kumango

  Dibaca : 88 kali
GOW Sosialisasi Pandemi Covid-19 di Nagari Kumango
SOSIALISASI— Ketua GOW Tanahdatar Ny Retry Zuldafri memberi sambutan saat sosialisasi gerakan memakai masker dan patuhi protokol kesehatan.

TANAHDATAR, METRO
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) memiliki berbagai program kegiatan kemasyarakatan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan. Setelah melaksankan gotong royong (goro) di Nagari Pariangan, Jumat (11/9), GOW melalui bidang pendidikan, melaksanakan sosialisasi tentang Pandemi Covid-19 di Nagari Kumango Kecamatan Sungai Tarab.

Ketua GOW Tanahdatar, Ny. Retri Zuldafri Darma mengakatan, GOW merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan kualitas dan wawasan kaum perempuan agar mampu berdaya guna dalam kehidupan sosial di tengah masyarakat.

Pada saat sosialisasi itu, selain dihadiri pengurus GOW Tanahdatar juga didampingi dari Dinas Sosial, Pemperdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Kesehatan. Sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah.

“Apa yang disampaikan narasumber terkait informasi Covid 19, mulai dari arti apa itu Covid,cara menularnya hingga cara mengatasi atau meminimalisir penyebarannya, diharapkan kita mengikuti dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Sementara itu Wali Nagari Kumango Iis Zamora Putra menyampaikan ungkapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Nagari Kumango.

“Terima kasih atas kunjungan ketua GOW bersama jajarannya dan narasumber yang menyampaikan paparannya, karena memang kami di sini memerlukan informasi akurat tentang Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Selanjutnya Iis Zamora berharap, kader dan ibu-ibu yang ikuti sosialisasi hendaknya juga menyampaikan informasi yang diperoleh kepada keluarga ataupun masyarakat sekitarnya.

“Kader dan ibu-ibu yang hadir ini hendaknya menjadi pionir ataupun penyampai informasi yang diperoleh dalam sosialisasi ini, terutama tentang Covid-19, sehingga mata rantai penyebaran pandemi ini bisa terputus, setidaknya kita mulai dari kita di Nagari Kumango ini,” tukas Iis Zamora.

Selepas itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Roza Mardiah mengungkapkan, betapa masih tingginya intensitas dan perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 di dunia, Indonesia, Sumbar dan bahkan Tanah Datar.

“Sebagaimana kita tahu, betapa banyaknya kasus positif terpapar Covid-19 yang terjadi, tidak hanya menimbulkan korban jiwa, baik dari masyarakat maupun dari tenaga kesehatan namun juga berdampak pada sektor ekonomi dan sosial,” ungkap Roza. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional