Close

GOR Padangpariaman Belum Selesai Pembangunan, Bupati Minta Penyelesaian Kemenpora RI

BERSAMA—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama staf kementrian olahraga.

PADANGPARIAMAN, METRO–Gelanggang Olahraga (GOR) Padangpariaman hingga kini masih dalam kondisi terbengkalai, karena APBD Padangpariaman sangat terbatas.  Melihat kondisi demikian Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengusulkan kepada Kementrian Pemuda Olaharaga ( Kemenpora ) Repoblik Indoenesia untuk menyiapkan GOR atau Super Hall Padangpariaman tersebut.

Usulan tersebut disampaikan Bupati Padang­pariaman Suhatri Bur saat melakukan pertemuan dengan  Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Dr Syamsudin. Dalam pertemuan Suhatri Bur tersebut, untuk membicarakan tentang kelanjutan pembangunan sarana olahraga dan langkah menye­lesaikan Gedung Olah Raga (GOR) atau Super Hall Padangpariaman.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur didampingi Kepala Diskominfo Zahirman menyampaikan, gedung di depan Mapolres Padangpariaman itu sangat representatif digunakan sebagai tempat menggelar berbagai turnamen dan event-event olahraga baik skala regional maupun nasional.

Pasalnya sebut Bupati Suhatri Bur, gedung tersebut didukung dengan adanya rusunawa yang bisa digunakan untuk penginapan para atlit. “Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pa­dangpariaman, mohon bantuan dari Kemenpora, untuk percepatan penyelesaian pembangunan gedung tersebut. Agar berdaya guna dan dapat dimanfaatkan untuk pembinaan para atlit Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Padangpariaman,” ungkap Suhatri Bur, kemarin.

Sementara Syamsudin mengatakan, senang bertemu dengan Bupati Padangpariaman yang juga olahragawan dan Ketua ABTI Sumbar. Dia menyebut, tidak banyak kepala daerah yang peduli dan mau mengurus olahraga. “Senang bertemu dengan olahragawan, apalagi seorang kepala daerah yang super sibuk tapi masih mau mengurus olahraga,” ujarnya.

Kemudian dalam tanggapannya dia menyam­paikan, Kemenpora Siap membantu pembangunan sarana dan prasarana Olahraga di Padangpariaman. Dia berjanji akan menyampaikan langsung kepada Menpora. “Silahkan Pak Bupati mengajukan proposal kebutuhan sarana dan prasarana olahraga tersebut, untuk bisa menjadi bahan bagi kami bertemu dengan pak mentri,” ujarnya.

Di tempat yang sama, sebelumnya Dr Syamsudin atas nama Menpora telah membuka secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) yang diikuti oleh seluruh ketua dan pengurus ABTI se Indonesia.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top